PKS Lirik Mayjen Andi, Salim Segaf: Beliau Bukan Orang Sembarangan

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf temui Mayjen Andi Muhammad.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan (PKS) Salim Segaf al Jufri menemui eks Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Senin kemarin. Ada beberapa isu yang dibahas dari kedua tokoh tersebut.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Pertemuan itu berlangsung di kediaman pribadi Mayjen Andi. Salim merasa bahagia bisa bersilaturahim dengan jenderal TNI bintang dua yang akan memasuki masa pensiun tersebut.

Bagi Salim, jabatan Pangdam merupakan bagian dari anak bangsa yang terus berkontribusi positif untuk menjaga NKRI. Kata dia, PKS juga terus berkomitmen menjaga NKRI bersama TNI dan elemen bangsa lainnya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Hal ini menambah semangat kita semua sebagai anak bangsa untuk berkolaborasi menjaga NKRI. Saya pastikan seluruh kader PKS siap menjaga NKRI yang kita cintai bersama," kata Salim dalam keterangannya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf (tengah) dan Mayjen Andi Muhammad.

Photo :
  • Dok. PKS
Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Salim mengapresiasi Andi sebagai putera daerah Sulawesi Selatan yang berhasil jadi pucuk pimpinan TNI di Kodam Hasanuddin. Menurut dia, hal itu jadi kebanggaan bagi masyarakat Sulsel.

"Apalagi beliau bukan orang sembarangan, adalah cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki. Tentu patriotisme dalam menjaga NKRI telah terpatri turun temurun dari moyang beliau. Dan, sekarang beliau mengabdi di TNI yang sangat kita banggakan," jelas Salim.

Baca Juga: PKS Lirik Eks Pangdam Hasanuddin Jadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan

Pun, dia menyampaikan Kerajaan adalah khasanah bangsa yang berkontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan. Dia bilang kerajaan juga membentuk dan melestarikan adat istiadat serta budaya bangsa Indonesia. 

Menurut dia, dalam posisi tersebut, PKS sangat menghormati kerajaan-kerajaan nusantara dan budayanya. 

"Maka setiap kali kunjungan menyapa Indonesia PKS selalu menyempatkan diri bersilaturahim meminta masukan dan mengajak berkolaborasi membangun bangsa. Kita ingin PKS menjadi Partai Kita Semua, milik seluruh elemen bangsa," tutur eks Menteri Sosial tersebut. 

Sementara, Andi menyampaikan selamat datang ke Salim Segaf yang ditemani sejumlah elite PKS. Andi memiliki silsilah keturunan Raja Kerajaan Gowa yaitu cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki. 

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri

Photo :
  • Dok. PKS

Andi menjelaskan sejarah dan silsilah kerajaan di Sulawesi dan kontribusinya bagi kemerdekaan Indonesia. 

"Kerajaan-kerajaan inilah yang menjadi cikal bakal republik karena republik dulu tidak punya apa-apa. Para raja yang menyumbang materi hingga ikut berjuang untuk kemerdekaan melawan penjajah," kata Andi

Dalam kesempatan itu, Salim Segaf ditemani Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR Andi Akmal Pasluddin. Selain itu, ada Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, serta jajaran DPTW PKS Sulsel.

Sebelumnya, pengurus DPTW PKS Sulawesi Selatan mulai melirik sejumlah nama-nama kandidat yang masuk dalam bursa calon gubernur Sulawesi Selatan. Salah satu nama adalah eks Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. 

"Beliau (Andi Muhammad) sudah menyampaikan keinginan dan kesiapannya. Intinya, kan punya keinginan dulu. Tentu saya akan usulkan nama beliau ke tingkat DPP," kata Ketua PKS Sulawesi Selatan Amri Arsyid, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut dia, PKS tengah melaksanakan proses penjaringan bakal calon kepala daerah seperti bupati, wali kota dan gubernur untuk persiapan menghadapi Pilkada 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya