Gerindra DKI Ubah Strategi Pencalegan dan Komposisi Caleg Petahana

sorot kampanye gerindra 2009 - Kampanye Gerindra
Sumber :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA Politik – Wakil Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan bahwa partainya belum membuka pendaftara bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu tahun 2024. Pendaftaran dijadwalkan dibuka pada akhir 2022. 

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Syarif juga membeberkan Gerindra saat ini sedang menyusun jadwal pembukaan pendaftaran bacaleg. "Sebelum tutup tahun rencananya sudah akan dilaksanakan [pembukaan pendaftaran bacaleg]," kata Syarif dalam keterangannya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Membahas soal kader bacaleg Gerindra, Syarif mengaku telah melakukan pemetaan (mapping) serta melihat potensi-potensi dari bacaleg tersebut, meliputi caleg petahana (incumbent) dan bacaleg baru. Sudah dikaji strategi bagi caleg petahana, juga bagi caleg baru.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Kampanye Partai Gerindra. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

"Pasti akan berubah strateginya kan, kami diskusikan juga sudah pernah. Kemudian juga caleg-caleg potensial mulai kami mapping," ujarnya. 

Zulhas Klaim PAN Setia Jatuh-Bangun Bareng Prabowo selama 15 Tahun

Keputusan pimpinan Partai Gerindra DKI Jakarta serupa dengan pimpinan PDIP DKI Jakarta. Kedua partai itu hingga kini belum membuka pendaftaran bakal calon legislatif di Jakarta untuk pemilu 2024.

Pada 8 Agustus 2022, Partai Demokrat DKI Jakarta justru telah menutup pendaftaran bakal calon legislatif Jakarta tahap pertama. Berdasarkan catatan, terdapat 106 orang yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat DKI.

sorot kampanye gerindra 2009 - Kampanye Gerindra.

Photo :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

Beberapa orang yang telah mendaftarkan diri untuk bakal calon legislatif Jakarta dari Demokrat, di antaranya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri dan Ketua Demokrat DKI Jakarta Mujiyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya