HUT ke-77 RI, AHY: Semoga Indonesia Bisa Bangkit Lebih Cepat

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ikuti HUT RI secara virtual.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022. Namun, AHY bersama istrinya Annisa Pohan mengenakan baju adat Bali ikut melalui video conference.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

AHY pun punya pesan dalam memaknai HUT RI yang sudah 77 tahun. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap RI di hari jadi ini bisa pulih dan bangkit lebih cepat imbas pandemi COVID-19.

"Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Semoga di hari jadi ini, Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata AHY, dalam keterangannya, yang dikutip pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia juga mendoakan nanti rakyat Indonesia bisa makin sejahtera, makin maju negerinya, dan tentunya sama-sama kita menyongsong masa depan yang lebih baik."

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Pesan AHY sebagai akumulasi dari menyerap aspirasi masyarakat Indonesia yang selama ini ia temui. AHY dalam safari politiknya sudah mendatangi 34 provinsi serta hampir 400 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. 

AHY memberikan cara berbeda dibanding kebanyakan pemimpin nasional lainnya yang kerap meminta masyarakat datang ke tempatmua. AHY berbeda karena mengambil inspirasi dari Jenderal Besar Soedirman dengan melakukan gerilya Nusantara. 

Dengan cara itu, AHY terbiasa mendatangi masyarakat di tempat mereka masing-masing. Ia bilang dengan menggunakan aneka kendaraan darat, udara dan air, AHY mengunjungi masyarakat mulai dari ujung Timur di Aceh hingga ke ujung Barat di Papua.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Istimewa

Pun, dalam rangkaian kunjungannya, AHY pernah disambut riuh para pengungsi korban bencana alam di Sumatera Barat, Maret 2022. Selain itu, AHY juga dikerubungi ribuan warga yang antusias saat hendak berziarah di makam Sunan Kalijaga di Cirebon, Jawa Barat.

AHY saat itu dielu-elukan ribuan masyarakat desa di Jawa Tengah. Dia mendapat sambutan meriah dari para anak muda di Jogjakarta. Mereka berdesak-desakan dengan ribuan warga sambil menjabat tangan saat berziarah di makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam perjalanan-perjalanan ini, AHY dengan tekun mencatat aspirasi, harapan dan keluhan mereka. Dia mengatakan partai yang dipimpinnya punya peran mewakili suara yang ada di luar pemerintahan.

"Saya mewakili suara yang ada di luar pemerintahan. Tugas partai politik adalah mendengarkan suara rakyat, menyerap aspirasi mereka untuk kita suarakan baik di parlemen maupun ruang-ruang publik lainnya," kata AHY dalam kesempatan berbeda, belum lama ini.

Salah satunya menurut AHY terakait keinginan keadilan yang harus ditegakkan untuk semua tanpa padang bulu. "Jangan sampai tajam ke lawan, tumpul ke kawan, tajam ke kanan, tumpul ke kiri," ujar AHY. 

AHY yang merupakan ketum parpol termuda di antara yang ada di Senayan, dia yakin dengan perubahan dan perbaikan, bangsa Indonesia bisa menyongsong masa depan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya