Srikandi KIB Beraksi, Beri Pelatihan Untuk Perempuan

Srikandi KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)
Sumber :
  • Srikandi KIB

VIVA Politik – Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, tidak hanya didominasi terkait politik dan Pemilu 2024. Unsur perempuan dari koalisi yang digawangi Golkar, PAN dan PPP tersebut, yang menamakan Srikandi KIB, melakukan aksi bertepatan dengan HUT ke-77 Indonesia. Ini dilakukan untuk mengonsolidasikan kekuatannya. 

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Srikandi KIB tersebut berkumpul untuk bersilaturahmi. Mereka juga merancang kegiatan yang dinilai cukup bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan pelatihan bagi para perempuan pelaku UMKM/UKM atau industri rumahan di bidang kuliner. 
 
Pelatihan digelar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Acara itu menghadirkan ahli dan praktisi. Mereka diberi ilmu dan bimbingan secara teknis dalam pembuatan roti dan pastri.

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai peringatan HUT ke-77 RI.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Diambilnya cara pelatihan ini juga, jelas Yanti, dalam rangka mengimplementasikan tema kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini yakni 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

"Bersama Srikandi KIB, ini (pelatihan) untuk kalangan perempuan, melibatkan masyarakat luas," ujar Yanti kepada wartawan.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu menjelaskan, pandemi telah memukul banyak sektor sejak mulai masuk ke Tanah Air pada 2022 lalu. Imbas akibat pandemi itu juga, jelas dia, adalah usaha kecil-kecilan atau industri rumahan bidang kuliner.

Dengan adanya pelatihan ini, pihaknya berharap membuat para Srikandi KIB semkin saling mengenal. Ketua umum Yayasan Batik Indonesia (YBI) itu meyakini, silaturahmi yang baik di antara Srikandi KIB bisa memberi manfaat juga untuk masyarakat lebih luas. 

"Saya berharap acara ini dapat kembali memulihkan dan membangkitkan semangat kita bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Yanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya