Edy Rahyamadi Bilang Bisa Saja Tak Bersama Ijeck Lagi di Pilkada 2024

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi (tengah) dan wakilnya, Musa Rajekshah (kanan) di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Jumat, 19 Agustus 2022.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Politik – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi berterus terang siap maju lagi dalam pilkada provinsi itu pada tahun 2024. Namun dia masih akan berpikir untuk sosok pendampingnya dalam pilkada kelak, karena bisa saja tak lagi bersama Musa Rajekshah alias Ijeck.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"[bisa] bersama [Musa Rajekshah], bisa tidak bersama--itu tergantung; dipikirkan selanjutnya," kata Edy di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Jumat, 19 Agustus 2022.

Ijeck mengku belum menentukan sikap untuk kembali maju bersama mantan panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat itu. "Ya, nanti kita lihat saja," ujarnya.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Edy Rahyamadi dan Ijeck sebelumnya kompak menyatakan kompak dalam memimpin Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, menepis isu beredar terjadi hubungan tidak harmonis menerpa mereka.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Edy menjelaskan, hubungan antara gubernur dan wakil gubernur seperti pasangan suami istri yang saling mengisi membangun keluarga yang harmonis. "Ada sewaktu suami bekerja di luar, ada saatnya istri bekerja di dalam. Ada saat bekerja sama-sama waktu yang ada, waktu yang sama."

Selama hampir empat tahun terakhir, katanya, tidak ada masalah di antara mereka. Mantan ketua umum PSSI itu mempersilakan wartawan langsung bertanya kepada Ijeck.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA / B.S.Putra

Ijeck mengatakan tetap menjalani tugas bersama Edy memimpin Sumatera Utara sampai akhir massa jabatan. Dia berterima kasih kepada Edy atas kesempatan kerja samanya. "Semuanya ada porsi masing-masing dan saya menyadari posisi saya wakil gubernur. Makanya, saya hadir di mana pun, karena perintah Gubernur dan mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," kata Ijeck.

Ijeck mempersilakan semua pihak dan masyarakat menilai hubungan mereka. Namun, ia memastikan masih terus terjalin kekompakan memimpin Sumatera Utara .

"Isu di luar sana, biarlah mempunyai hak masing-masing menilai dengan saat ini. Silaturahmi kami sangat baik. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tetap berjalan sesuai dengan aturan dan tujuan," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya