Sebar Ribuan Gerobak Perindo, TGB: Rakyat Harus Disejahterakan

Ketua Harian DPP Perindo TGB M.Zainul Majdi
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Ketua Harian DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, pihaknya kembali membantu masyarakat kecil dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Menurutnya, rakyat Indonesia harus disejahterakan.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Komitmen itu digaungkan oleh TGB, ketika memberi bantuan gerobak partai tersebut. Dalam kunjungannya ke 3 kabupaten di Jawa Timur, dia berharap masyarakat terbantukan. TGB turut membagikan Gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Magetan, Trenggalek dan Tulungagung.

"Seluruh Indonesia akan disebar 4.500 Gerobak Perindo. Nanti jumlahnya akan terus ditambah," kata TGB, dalam keterangan persnya, Rabu 7 September 2022.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Maka komitmen mensejahterakan rakyat dengan cara seperti ini, menurut TGB harus juga diikuti jajaran partai ke bawah. Menurutnya, ini sebagai bentuk kontribusi nyata partai terhadap rakyat.

"Bila Partai Perindo masuk parlemen akan bergerak berlipat-lipat kali dibanding yang dilakukan saat ini," jelas mantan Gubernur NTB itu.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Ibarat padi, jelas TGB, maka ikhtiar Perindo untuk mensejahterakan rakyat seperti padi. Di dalam padi yang ditanam, pasti tumbuh rumput. Namun jika rumput yang ditanam, tak akan ada padi.

"Ya, kita ibaratkan rakyat ini sebagai padinya. Jadi, harus disejahterakan," tegasnya.

Maka sebagai partai, jelas dia, hal baik harus terus ditebarkan. Maka lanjut dia, Perindo menyebarkan cara seperti ini sebagai salah satu langkah yang baik.

"Di antara yang dilakukan partai ini ialah dengan membagikan gerobak bagi UMKM. Ini satu contoh," katanya.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Magetan, TGB bertemu dengan para pelaku UMKM. TGB mengatakan penyerahan Gerobak Perindo bagi pelaku UMKM merupakan komitmen partai. Dimana juga memiliki cita-cita dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Menurutnya, pelaku UMKM patut mendapat perhatian serius. 

"Semangatnya, dengan bantuan gerobak dan modal usaha, para pelaku UMKM semakin kuat dan berdaya saing," katanya. 

Masih di Jawa Timur, di Trenggalek TGB juga membagikan 2 ribu paket sembako. Selain membagikan bantuan gerobak dan modal usaha. Termasuk kepada salah satu pedagang bernama Hadi Purwanto, yang biasa berusaha di Pantai Popoh.

TGB mengatakan dengan bantuan Gerobak Perindo diharapkan semangat Hadi mencari nafkah terus terjaga.

"Sampeyan (anda) harus semakin semangat lagi kerjanya setelah dapat bantuan gerobak," kata TGB yang disambut dengan rasa syukur oleh Hadi. 

Tak hanya bantuan berupa gerobak. Tetapi juga modal usaha diberikan kepada pelaku UMKM tersebut. 

"Senang. Bisa untuk dagang," katanya.

Hadi mengaku, penghasilannya dari berdagang saat ini Rp100.000 per hari. Tempatnya mencari nafkah adalah objek wisata andalan di Kabupaten Tulungagung. Dengan bantuan dari Perindo, dia berharap omsetnya berlipat.

TGB menambahkan, Gerobak Perindo yang bertuliskan 'Peduli Ekonomi Rakyat' dilengkapi dengan barcode untuk pembayaran digital. Dengan begitu, transaksi bisa dilakukan tanpa harus uang tunai.

"Ini ada QRIS, jadi para pedagang nanti tidak harus terima uang tunai," papar TGB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya