Pecinta Gus Dur Jalan Kaki Temui Khofifah, Minta Duet Dengan Prabowo

Gusdurian Jalan Kaki dari Jombang ke Surabaya Ketemu Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA Politik – Sebanyak 9 relawan dari Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur (Kopi Sadur), berjalan kaki dari Tebuireng, Kabupaten Jombang, untuk menemui Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat, 9 September 2022. Mereka juga menyampaikan dukungan agar Khofifah mendampingi Prabowo Subianto maju di Piplres 2024.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Sembilan relawan pecinta Gus Dur itu, tiba dan ditemui Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat sore. Khofifah menerima mereka dengan hangat. Ia menegaskan sambutannya adalah bagian dari silaturrahim dan jauh dari urusan politik. 

Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat masih muda bersama Gus Dur.

Photo :
  • Humas Pemprov Jatim
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Mereka ke sini bagian dari silaturahim, dan saya menerima silaturahmi mereka," katanya.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu menyatakan, para relawan tersebut merupakan Gusdurian asal Jombang. Khofifah mengapresiasi apa yang dilakukan relawan, sebagai bentuk kecintaannya terhadap Gus Dur. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Mereka sebelum berangkat, tadi bilang diawali dari makam Gus Dur, karena mereka Gusdurian. Jadi ada proses yang secara ideologis mereka bangun terus," katanya.

Duetkan Prabowo-Khofifah

Prabowo kunjungi Gubernur Jatim Khofifah

Photo :
  • ANTARA

Khofifah enggan merespons ketika ditanya soal keinginan mereka memajukan duet Prabowo-Khofifah, pada Pilpres 2024 mendatang. Ia buru-buru menyudahi wawancara dengan alasan akan berangkat ke Kabupaten Probolinggo, untuk meninjau jembatan gantung yang putus dan menyebabkan puluhan siswa terjatuh di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan.

Sementara itu, Koordinator Kopi Sadur, Ainul Hamdi, mengatakan bahwa tujuannya berjalan kaki sepanjang 90 kilometer dari Jombang ke Surabaya sebagai bentuk tirakat mendukung duet Prabowo-Khofifah di Pilpres 2024. 

“Tirakat kami untuk Prabowo-Khofifah," katanya.

Menurut Ainul, sosok yang pas mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa. Sosok mantan Mensos RI itu dikenal sebagai orang yang dipercaya Gus Dur dan amanah dalam menjalankan jabatan.

"Yang disampaikan Gus Dur, adalah Pak Prabowo adalah orang yang baik dan ikhlas dalam berjuang. Maka dari itu yang cocok Bu Khofifah Indar Parawansa. Bu Khofifah punya komitmen yang luar biasa, sebagai gubernur berkomitmen membantu rakyat, mensejahterakan rakyat," jelas Ainul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya