Belum Direspons KSAD Dudung, Effendi: Saya Akan Pertanggungjawabkan

Anggota Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon
Anggota Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon
Sumber :
  • VIVA/Farhan

VIVA Politik – Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon mengaku sudah meminta waktu bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Namun, kata dia, Dudung belum merespon.

"Pak Dudung belum direspon, saya sudah minta waktu," kata Effendi di Ruang Fraksi PDI Perjuangan Gedung DPR pada Rabu, 14 September 2022.

Sementara, Effendi mengatakan Panglima sudah merespon dan ditemuinya di kantor pada Selasa, 13 September 2022 siang kemarin. Menurut dia, kedatangannya ke Panglima dan Dudung untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung.

"Sekali lagi, misi saya datang untuk minta maaf. Saya sudah sampaikan ke Pak Panglima dan Pak KSAD belum. Karena belum ada waktu beliau (Dudung)," jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Tentu, Effendi akan hadir dan menghadapi atau bertanggungjawab atas ucapan dan sikapnya sendiri kepada Panglima maupun KSAD. Sebab, kata dia, itu pertanggungjawabannya kepada Tuhan.

"Saya juga punya kehormatan, itu pertanggungjawaban saya ke Tuhan. Kehormatan saya, akan saya bawa sampai ke pusara. Saya akan pertanggungjawabkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title