Rapimnas Demokrat Kompak Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat Rapimnas di JCC, Senayan.
Sumber :
  • Twitter Imelda Sari @Isari68

VIVA Politik - Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sejak Kamis kemarin hingga hari ini, Jumat, 16 September 2022. Ribuan kader Partai Demokrat hadir mengikuti rapimnas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, para pimpinan DPD  hingga DPC Demokrat yang hadir satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Sebelumnya, perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi. Salah satunya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan harga sembako yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024,” kata Herzaky dalam keteranganya, Jumat, 16 September 2022.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapimnas di JCC, Senayan.

Photo :
  • Youtube Partai Demokrat
PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Pun, dia menambahkan, 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, tampil kompak ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat. 

Dukungan ini disuarakan Didik Mukrianto, plt Ketua DPD Kepri sekaligus anggota Komisi III DPR RI. Pernyataan Didik disaksikan langsung para ketua DPD lainnya. 

“Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas. Aspirasi ini konkret menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat,” jelas Herzaky.

Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Sebelumnya, dalam pidato membuka Rapimnas, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Di hadapan sekitar 3 ribu kader utama Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY menjelaskan situasi bangsa yang cenderung memburuk. 

Ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader. Tiga isu itu antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum. Maka itu, AHY mengajak segenap peserta Rapimnas untuk terus menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

"Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-sama kita bisa," kata AHY.

Menurut AHY, keselarasan antara aspirasi dan harapan rakyat dengan gerak langkah Partai Demokrat menjadi kunci berbagai lembaga survei mencatat tren kenaikan elektabilitas partai dalam dua tahun terakhir ini. Maka itu, AHY meminta kader Partai Demokrat jangan sampai mengkhianati kepercayaan rakyat.

AHY juga mengklaim rakyat saat ini membandingkan era pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY) pada 2004- 2014. Ia bilang, rakyat merindukan kondisi Indonesia ketika SBY menjabat presiden.

"Rakyat juga membandingkan kehidupan mereka dulu dan sekarang. Dulu mah begitu, tapi sekarang? Intinya apa? Rakyat merindukan siapa? SBY dengan kepemimpinan dari Partai Demokrat,” kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya