Pilpres 2024, Anies Baswedan Akui Intens Komunikasi dengan Partai

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Instagram Ahmad Syaikhu.

VIVA Politik – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi kesiapannya untuk maju pada pemilihan Presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang. Anies menyebutkan saat ini komunikasinya dengan partai politik sedang berlangsung.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Anies disebut-sebut bakal diusung sebagai capres oleh koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat. Apalagi masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 16 Oktober 2022.

Pertemuan Anies Baswedan dengan JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.

Photo :
  • Twitter @Andiarief_
Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

“Jadi saya pun melihat partai sedang berproses. Kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu,” kata Anies Baswedan kepada wartawan, Senin 26 September 2022.

Anies mengatakan, saat ini partai politik (parpol) sedang serius untuk menentukan siapa sosok yang akan diusung untuk maju menjadi calon presiden atau capres di Pilpres 2024. Bagi Anies, untuk menentukan sosok tidak bisa ditentukan hanya lewat survei semata.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

“Di partai saya lihat juga semua sedang serius memikirkan soal ini, mereka tidak ada istilah soal genit, engga ada itu, mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan. Dan saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai,” jelas mantan Mendikbud RI itu.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 oktober 2022 mendatang. Sembari para partai politik tengah berproses untuk mencari sosok di Pilpres 2024.

“Jadi lebih baik saya tuntaskan dulu disini (DKI Jakarta), sambil partai juga sedang berproses,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Rasyid Baswedan menyatakan bahwa dirinya siap untuk menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Anies saat diwawancarai oleh media asal Singapura beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya