Nasdem Akan Umumkan Calon Presiden dan Koalisi Pada 10 November 2022

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

VIVA Politik – Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan secara gamblang bahwa partainya akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung dan partai koalisi untuk Pilpres 2024 mendatang pada 10 November 2024 atau bertepatan pada Hari Pahlawan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hal itu ia ungkapkan usai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Toto Tentrem di kawasan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Senin 26 September 2022.

“Koalisi ya tanggal 10 November itu. Tanggal 10 gue sebut lagi. Sudah jangan mancing-mancing gua,” ucapnya.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat Rakernas Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namun saat disinggung siapa tiga bakal capres yang diusung Nasdem, Sahroni enggan membeberkannya secara terbuka.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

“Kan ada tiga nama nanti akan diumumin sama babeh gue (Surya Paloh) November tanggalnya, tunggu tanggalnya,” kata Sahroni kepada wartawan.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh umumkan 3 nama calon Presiden usungan NasDem yang merupakan pilihan langsung dari rapat Internal DPW seluruh Indonesia dalam Rakernas Nasdem di JCC, Jakarta Pusat, Jumat 17 Juni 2022. 

Ketiga nama itu yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung oleh partai NasDem di 2024 mendatang. Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bacapres, pertama Anies Rasyid Baswedan,kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya