Hary Tanoe Ingin Perindo Raih Double Digit di Pemilu 2024

Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo terus menggenjot mesin partainya, untu meraih hasil maksimal di Pemilu 2024. Target mencapai double digit. Maka menurutnya, dibutuhkan calon anggota legislatif yang mampu mendulang suara banyak.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Itu disampaikan Hary Tanoe saat memimpin dan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Perindo se-Jawa Timur. Dia meminta bacaleg Perindo benar-benar mampu mendulang suara.

"(Partai Perindo) Jawa Timur harus memastikan caleg mampu mendulang suara. Kemampuan caleg super penting," kata Hary Tanoe, dalam keterangannya dikutip Selasa 4 Oktober 2022.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Dikatakan Hary Tanoe, bahwa Perindo punya harapan besar di Pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya sekedar ikut sebagai peserta, HT juga menargeti sebagai pemenang.

"Partai Perindo di 2024 harus dapat (kursi) double digit di semua tingkatan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Kalau di Jatim, total kursi DPR RI ada 87, maka kita harus dapat minimal 9. Untuk provinsi, total ada 120 kursi, Partai Perindo harus dapat di atas 12. Di Jatim, ada 38 kabupaten/kota, maka kita harus dapat 180 kursi ke atas, bahkan mudah-mudahan bisa di atas 200 kursi. Total target semua tingkatan di Jatim lebih dari 220 kursi," jelasnya.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengaku, Partai Perindo semakin menarik minat banyak kalangan dan tokoh. 

Menurutnya, bergabungnya para tokoh itu tak lepas dari kerja-kerja yang dilakukan kader partai dari tingkat DPC hingga DPP. Elektabilitas pun kata TGB, terus meningkat.

Dia mengutip hasil survei CSIS terbaru menyebutkan elektabilitas Partai Perindo sudah 5,1 %. Maka dengan bergabungnya para tokoh, harus juga diimbangi dengan kerja cerdas.

"Terukur, karena ada waktu yang membatasi, tak dapat memilih waktu. Pengukuran puncaknya pada 14 Februari 2024," kata mantan Gubernur NTB itu.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Jatim Muhammad Mirdasy, meminta semua kader untuk memaksimalkan perjuangan sesuai dengan yang ditargetkan tersebut. Kader diminta untuk tidak surut berjuang demi Indonesia sejahtera.

Ketum Hary Tanoe dalam Rakorsus Partai Perindo Jatim hadir bersama Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Boyke Novrizon bersama jajaran secara virtual.

Sementara acara yang digelar di Bangkalan, dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi, Sekjen Ahmad Rofiq dan Wasekjen Muhammad Sopiyan.

Juga hadir Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPP Yusuf Lakaseng dan Ketua Bidang Strategi DPP Perindo Nanang Firdaus. Juga Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo H Najmul Akhyar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya