Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua DPP Gerindra dan Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA Politik – Partai Gerindra menyatakan siap berkompetisi dengan calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, dalam pemilu tahun 2024. 

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

“Kami siap berkompetisi secara sehat. Ini kan kita tidak berkompetisi untuk saling menjatuhkan,” kata Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman dikutip Rabu, 5 Oktober 2022.

Gerindra optimis mengusung sang ketua umum Prabowo Subianto sebagai capres. Dia menegaskan, Gerindra siap memberikan perlawanan terbaik untuk berkompetisi dengan Anies Baswedan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Partai berlambang kepala burung garuda itu siap berkampanye dengan baik dan penuh kegembiraan dan tidak saling menjatuhkan. Begitu pula dengan capres dari partai lain.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan secara langsung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di NasDem Tower, Jakarta, pada Senin, 3 Oktober. Surya Paloh menyerahkan kepada Anies untuk nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Anies menerima tawaran dari Partai Nasdem untuk maju sebagai bakal calon presiden 2024. Namun, Anies ingin menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI yang akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani enggan merespons deklarasi Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Menurut dia, harusnya semua pihak fokus lebih dahulu pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Ketua DPR RI itu mengingatkan, semua sedang dalam situasi berduka, karena banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan sepak bola Ligas 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya