Nasdem Capreskan Anies, Sandiaga: Itu Mantan Pasangan Saya

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi deklarasi Partai Nasdem yang capreskan Anies Baswedan. Dia menyinggung Anies merupakan mantan pasangannya saat di Pilkada DKI 2017.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Jadi yang sudah dideklarasikan itu Bapak Prabowo, mantan pasangan saya waktu Pilpres 2019. Sekarang Bapak Anies dideklarasikan juga. Itu mantan pasangan waktu pemilihan gubernur," kata Sandiaga, di Denpasar, Bali dikutip dari Antara, Kamis, 6 Oktober 2022.

Sandiaga juga merespons positif Prabowo Subianto yang juga sudah dideklarasikan Partai Gerindra. Ia menyampaikan doa terbaik di saat dinamika politik semakin meningkat menjelang Pemilu 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Namun, masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas tentang apa yang harus kita hadapi menghadapi potensi resesi tahun depan dan inflasi yang kita hadapi tahun ini," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Menurut dia, berkenaan dengan tahapan pemilu hingga penentuan calon nantinya, perlu ada tawaran solusi atas masalah ekonomi yang sedang terjadi. Sandiga tak menampik dirinya yang kemungkinan juga maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namun, eks Wakil Gubernur DKI itu mengatakan dirinya  masih ingin fokus kepada tugasnya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi, di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai menteri yang bertugas sekarang fokus kepada tugas yang saya jalani sebagai pembantu presiden," ujarnya.

Pun, dia menyebut pada waktu yang tepat, dirinya akan menerima tugas yang dilimpahkan partai politik. Hingga saat ini, Sandi mengaku sudah ada pembicaraan terkait Pemilu 2024.

Namun, dia menilai dinamika politik terus cair. Dia mengklaim akan fokus ke masalah ekonomi bukan siapa didukung siapa, siapa dipasangkan siapa.

"Tapi, apa konsep kita untuk menghadapi ekonomi yang semakin bergejolak, semakin tidak pasti, semakin kompleks," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sandiaga mengaku tak punya target agar diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Seluruh keputusan, kata dia, menjadi kewenangan partai. 

Dia menambahkan tak punya ambisi dan berusaha fokus untuk memberi yang terbaik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Nantinya apa yang diputuskan oleh partai politik terus sebagai menteri atau diminta berpasangan dengan Prabowo, atau dipasangkan sama Anies," lanjut Sandiaga.

"Sama Bapak Prabowo sama Bapak Anies kita sudah kenal sangat dekat, atau sama yang baru mungkin Bapak Ganjar atau tokoh lain kita tidak tahu," ujarnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya