AHY Sebut Persahabatan dengan Anies Terjalin Sejak Belum Jadi Politisi

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, persahabatannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berlangsung sejak lama. Hal itu dikatakan AHY usai melakukan diskusi bersama Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, hari ini.

AHY menuturkan, persahabatannya dengan Anies dimulai saat dia masih aktif sebagai perwira TNI. Saat itu, ia kerap berdiskusi beberapa isu dengan Anies yang merupakan tokoh intelektual.

"Saya perlu laporkan kepada semua di sini bahwa persahabatan dan kebersamaan antara saya dan Anies Baswedan sudah berlangsung cukup lama. Sejak kami berdua belum jadi politisi," ujar AHY kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat, 7 Oktober 2022.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Istimewa

"Saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI dan Mas Anies sebagai tokoh intelektual, akademisi yang cukup sering berdiskusi mengenai banyak hal isu kebangsaan mengenai hari ini dan masa depan," kata AHY menambahkan.

AHY melanjutkan, dia dengan orang nomor satu di DKI Jakarta itu sempat berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Namun, kompetisi itu nyatanya tidak merusak persahabatan yang telah dibangun.

"Itulah indahnya persahabatan kami yang tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya, malah setelah Pilgub, kami justru semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title