Pemilu 2024, KIB Jual Gagasan Bukan Cebong Kadrun

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, yang dimotori PAN, Golkar, dan PPP mengklaim lebih mengedepankan gagasan untuk bangsa Indonesia dalam menyongsong Pemilu 2024.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, bahwa KIB merasa gerah dengan narasi-narasi yang pada pilpres-pilpres sebelumnya. Yang membuat terjadinya polarisasi. Maka ke depan, cara-cara itu harus ditinggalkan. 

“KIB itu ngajak kita berpikir, memang tidak  mudah, jual konsep gagasan memang tidak mudah. Tapi kalau jual cebong kadrun itu kayaknya cepat gitu, tapi agak bosen kita jualan seperti itu terus,” ujarnya dalam sambutan di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Kamis malam, 20 Oktober 2022. 

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Zulhas berharap, demokrasi di Indonesia bisa membuahkan kesetaraan, keadilan, dan harmoni. Sebab menurut dia, demorkasi itu landasannya adalah value atau nilai. 

“Demokrasi yang nilai tentu akan menghasilakn pemimpin-pemimpin yang punya values,” kata Menteri Perdagangan RI ini. 

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Lawan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Menurut mantan Ketua MPR RI ini, jika pemimpin punya karakter dan integritas, ia meyakini akan menghasilkan kebijakan dan regulasi yang baik untuk bangsa dan negara. 

“Undang-undang yang baik akan menghasilkan sistem yang baik, sistem yang baik punya value akan menghasilkan masyarakat yang baik, yang setara, harmoni, yang adil saling menghormati. Itu demokrasi yang kita inginkan,” kata Zulhas. 

Selain Zulhas, turut hadir dalam acara para ketua umum partai dari KIB. Yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sementara, Plt Ketua Umum PPP Mardiono diwakili oleh Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan Sekjen Arwani Thomafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya