Relawan Ganjar Bikin Istigasah Akbar di Dieng, Gus Khayat: Ayo, Rapatkan Barisan!

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Dieng, Jateng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menggelar istigasah dan selawat akbar di Dieng, Banjarnegara, Kamis, 27 Oktober 2022. Ribuan jemaah yang terdiri dari masyarakat dan santri datang mengikuti istigasa di Lapangan Pandawa, Banjarnegara.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Saat istigasah, lantunan selawat untuk Nabi Muhammad SAW terdengar syahdu. Pun, doa yang dipanjatkan saat istigasah juga untuk harapan memajukan Ganjar jadi Presiden 2024.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Khayatul Makki atau Gus Khayat menyampaikan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT. Sebab, banyak jemaah yang ikut istigasah dan mendoakan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa hadir di Lapangan Pandawa ini. Melakukan selawat dan doa bersama untuk calon pemimpin kita Ganjar Pranowo," kata Gus Khayat, dalam keterangannya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kegiatan istigasah dan selawat Akbar di Dieng ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Alquran yang dibacakan Ilyas Maulana Karim. Selanjutnya, Kiai Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong memimpin seluruh masyarakat, jamaah dan santri yang hadir untuk menyanyikan Lagu Mars Santri. Hal ini karena setiap 22 Oktober 2022 bertepatan dengan hari santri nasional.

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Relawan Sahabat Ganjar gelar istigasah dan salawat akbar di Blitar.

Photo :
  • Istimewa

Setelah memutar video tentang Ganjar, Gus Khayat pun secara simbolis berikan peci dan sarung Saga kepada Santri. Dengan harapannya, sebagai bentuk komitmen para santri yang ikut mendoakan dan mendukung Ganjar di 2024 mendatang.

"Dengan mengucap Bismillah, mari kita berjuang bersama santri untuk mendoakan pemimpin kita, mendukung pemimpin kita Bapak Haji Ganjar Pranowo," jelas Gus Khayat.

Rangkaian acara berlanjut dengan tausiyah yang dipimpin Gus Ali Gondrong dengan tema 'Maulid Nabi dan Hari Santri'.

Pun, istigasah dan selawat Akbar ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan langsung Gus Khayat.

Sebelum penutupan, Gus Khayat terus mengobarkan semangat perjuangannya kepada para jemaah yang hadir agar ikut mendukung santri untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

"Sebelum saya akhiri kegiatan hari ini, kepada seluruh santri. Ayo, rapatkan barisan, satukan dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia," jelas Gus Khayat.

Istigasah dan selawat akbar jadi salah satu rangkaian kegiatan Saga di Dieng, Banjarnegara. Puncak acara yaitu menuju acara puncak yakni Ganjar Pranowo Festival #4 yang berlangsung pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya