Dari Solo hingga Ciamis, Begini Cara Relawan Promosikan Ganjar Nyapres

Gubernur Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerak mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Salah satu daerah yang didatangi Saga adalah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Di Ciamis, Saga menginisiasi kegiatan Ganjar Pranowo Ethnic Carnival. Dengan kegiatan tersebut, ribuan warga Jawa Barat turut serta untuk menampilkan dukungan kepada Ganjar.

Dalam kesempatan itu, aksi dukungan juga disampaikan untuk Ganjar agar maju jadi capres 2024. Mereka yang menyuarakan dukungan mengatasnamakan sebagai Komunitas Budaya Sunda.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Relawan Ganjar Pranowo bersama simpatisan komunitas pendukung di Ciamis, Jabar.

Photo :
  • Istimewa

Perwakilan Komunitas Sunda, Sandi, mengaku bersyukur bisa jadi bagian menyemarakkan dukungan terhadap Ganjar melalui kegiatan tersebut. Dia menilai sosok Ganjar adalah pemimpin yang peduli terhadap budaya.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Menurut kami Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan Nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis," jelas Sandi.

Selain itu, dengan konsep pesta budaya rakyat, kegiatan ini juga menampilkan karnaval dari Budaya Bebegig. Peserta yang ikut adalah penggiat seni budaya Jawa Barat. 

Koordinator penggiat seni Bebegig, Fasa menilai kegiatan tersebut sebagai ajang apresiasi untuk perkenalkan budaya lokal yang baik untuk dilaksanakan. “Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya bebegig ini merupakan ciri khas kabupaten Ciamis," tutur Fasa.

Lalu, pengurus Saga di Kota Banjar juga menggelar acara untuk mempromosikan Ganjar. Cara mereka cukup unik dengan menggelar senam bersama dengan komunitas di Banjar. Sekitar 500 warga Banjar ikut dalam kegiatan tersebut.

"Selain memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat kota banjar, ibu-ibu bersama Komunitas Senam di sini juga antusias atas kedatangan Sahabat Ganjar," ujar Ketua DPC Kota Banjar Imas Roslina.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, kegiatan di akhir pekan kali ini diadakan di Pasar Legi, Kota Solo, Jawa Tengah. Ketua DPC Saga Solo Tri Mardianto mengatakan pihaknya sudah berulang kali menyuaraka dukungan kesiapan mengawal Ganjar jadi Presiden.

"Ini merupakan kegiatan yang ke kesekian kalinya, karena hampir 1 tahun ini kami rutin berkegiatan untuk lakukan seruan mendukung Ganjar Pranowo," ujarnya.

Tri mengatakan, sudah banyak kegiatan yang dilangsungkan di Solo untuk mengajak masyarakat dukung Ganjar. Ia mengatakan salah satunya dengan menggelar kegiatan bersama komunitas di Solo seperti enak-emak komunitas senam sehat.

"Untuk deklarasi dukungan pernah juga kita lakukan bersama emak-emak komunitas senam sehat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya