Gaet Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, Partai Golkar Kerahkan 'Pasukan Darat dan Udara'

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberikan arahan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Jakarta, Senin, 21 November 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya akan menggaet pemilih pemula atau milenial pada pemilu tahun 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Sebanyak 60 persen pemilih pada 2024 nanti adalah pemilih pemula atau milenial. Itu harus menjadi target dari Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) itu sendiri," kata Lodewijk saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar di Senayan, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Melalui MPO, kata dia, Partai Golkar menggaet pemilih milenial, terutama melalui media sosial. Interaksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di media sosial merupakan satu strategi mengubah gaya dan proses adaptasi menggaet milenial.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam kesempatan itu, Lodewijk menuturkan Partai Golkar telah menyiapkan operasi udara dan darat untuk memenangkan pemilu 2024.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Kalau saya menggunakan istilah operasi, ada dua operasi, yaitu operasi pasukan darat, yaitu infanteri; kedua, operasi pasukan udara," ujarnya.
 
Kalau operasi udara, menurut Lodewijk, memanfaatkan media elektronik untuk berkampanye secara kolektif. Operasi udara akan dilakukan terus sebelum pemilu dan setelah pemilu yang pada gilirannya Partai Golkar bisa menenangkan pemilu, katanya.

Para senior partai hadiri HUT Partai Golkar yang ke-58.

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

Sedangkan operasi darat dengan merekrut anggota baru dalam jumlah banyak. Namun, perekrutan ini memiliki batas tertentu.

Mengenai perolehan dalam pemilu legislatif, katanya, Partai Golkar memiliki target meraih 20 persen kursi di DPR atau 115 kursi DPR RI, sedangkan pilkada menargetkan 60 persen menang. "Insyaallah, target-target yang telah disampaikan tadi akan kita wujudkan," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya