Hasto: Anak Muda Harus Sehat Agar Bisa Tunjukkan Dedikasi Bagi Bangsa

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kediri Jawa Timur
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA Politik – Walau hujan mengguyur Kediri Jawa Timur sejak sore hingga malam, ribuan warga yang ikut Banteng Ride and Night Run Series 4, tidak surut. Termasuk peserta lomba lari malam (night run), yang dilepas Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Start dari kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri. Hasto bersama Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto, memberi semangat para peserta.

“Akhirnya cuacanya cerah setelah tadi sempat hujan. Beginilah yang namanya semangat, berlari malam dengan semangat Mensana In Corpore sano. Kita kondisikan hidup sehat, dengan cara murah meriah, tetapi penuh persahabatan dan jiwa gelora anak muda,” kata Hasto, dalam keterangannya, Sabtu 26 November 2022.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Apalagi bagi anak muda. Menurut politisi asal Yogyakarta itu, generasi muda saat ini harus memikirkan kesehatannya, dan senantiasa menjaga hidup sehat baik rohani dan jasmani.

“Maka semoga Banteng Night Run ini mengggelorakan kita semua berkomitmen akan hidup sehat, agar kita bisa berdedikasi demi bangsa dan negara,” katanya.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Seusai melepas peserta lari malam tersebut, Hasto mengunjungi pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi, Simpang Lima Gumul. Ratusan warga pelaku UMKM menempati stand-stand dan berjualan berbagai barang kebutuhan sehari-hari hingga kuliner. 
Untuk menghibur warga Kediri, juga dimeriahkan dengan suasana live music yang ditampilkan. Hasto yang ditemani Kusnadi dan Pulung, berkeliling menyapa para pedagang dan juga warga. Hampir semua stand dikunjungi, termasuk sebuah tenda besar berisi salju bernama Snow in Kediri. 

Ada juga pameran Agro Fest Kediri 2022. Di sana Sekjen PDIP itu datang. Di salah satu sudut lokasi itu, Hasto nampak tertarik dengan tanaman hias puring yang dipamerkan. Ternyata tengah berlangsung kontes tanaman puring. 

Menyadari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat menggemari dan rajin merawat berbagai jenis tanaman, Hasto langsung memotret dan bertanya jenis puring yang juara di kontes itu. Hingga ia tanpa ragu tertarik membelinya.

"Saya beli 5 tanaman puring untuk dikirimkan ke kediaman Ibu Megawati," ucap Hasto tersenyum.

Pulung Agustanto menjelaskan rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run memang memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

“Selain itu, Banteng Ride and Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi era pasca pandemi,” kata Pulung.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan di Kediri dimulai dengan Banteng Fondo Ride pada pagi hari tadi. Lalu dilanjutkan night run, dan esok akan dilakukan fun bike. Bentuk partisipasi sosial juga dilakukan dengan akan menyumbangkan 1000 sepeda untuk guru dan 2000 sepatu untuk siswa di daerah pedalaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya