Politisi PKS Larang Penerima BLT BBM Dipakai Beli Rokok dan Kuota Tiktok

Anggota Fraksi PKS di DPR Bukhori Yusuf.
Anggota Fraksi PKS di DPR Bukhori Yusuf.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf, meninjau langsung proses penyaluran sejumlah bantuan sosial di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM bersubsidi tahap II, PKH, Sembako, dan ATENSI di Dapil Jawa Tengah 1. Yakni meliputi Kota/Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

Dia menjelaskan, pengawasan langsung oleh Komisi VIII DPR tersebut, untuk memastikan distribusi bantuan tepat sasaran kepada penerima manfaat. 

Untuk diketahui, penyaluran bansos serentak ini merupakan program aspirasi Bukhori untuk Dapil Jawa Tengah 1 yang berhasil direalisasikan setelah melalui advokasi ke Kementerian Sosial RI. 

“Kehadiran kami (Komisi VIII DPR) di tengah masyarakat guna memastikan para penerima manfaat terpenuhi haknya sesuai besaran yang semestinya diterima dan memastikan tidak ada intimidasi dari pihak manapun,” kata Bukhori dalam keterangan tertulisnya diterima wartawan, Senin, 28 November 2022. 

Dia menjelaskan, Komisi VIII DPR memperjuangkan agar program PKH dan Sembako tetap berjalan kendati terjadi kenaikan harga BBM. Dia menambahkan, pihaknya membuka ruang pengaduan jika ada penerima manfaat yang merasa dicurangi oleh pihak tertentu.

“Kami sudah membagikan kartu nama kami, silakan jangan ragu untuk melapor. Bisa lampirkan bukti pendukung seperti foto agar bisa kita tindaklanjuti dengan serius,” ujar politisi PKS Itu. 

Anggota Komisi Sosial DPR ini berharap, para penerima manfaat bansos menggunakan dana/bantuan stimulus tersebut dengan bijaksana, cermat, dan tepat guna. Bukhori menekankan agar dana yang diperoleh dimanfaatkan untuk belanja makanan sehat serta untuk menunjang kepentingan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title