Gerindra Tolak Ajakan PKS Gabung ke Koalisi Perubahan

Ketua Umum Partai Gerinda sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerinda sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram KemhanRI

VIVA Politik – Partai Gerindra menolak ajakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung ke Koalisi Perubahan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dia menegaskan Gerindra telah memiliki capres tunggal yaitu Prabowo Subianto selaku ketua umum partai. Keputusan capres itu juga telah disahkan di dalam Rapat Pimpinan Nasional Gerindra pada 12 Agustus 2022.

"Ya kalau kita kan amanat Rapimnas sudah jelas dan pasti bahwa capres dari Gerindra adalah Prabowo Subianto," kata dia di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa 6 Desember 2022, melansir tvOnenews

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA / Anwar Sadat

Meski demikian, pihaknya mengaku saat ini masih melakukan penjajakan dengan sejumlah parpol.  Oleh karena itu, Dasco menyebut pihaknya masih membuka peluang bagi parpol lain yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya bersama PKB.

"Sehingga kalau ada yang mau mengajak kita bergabung, kita balik aja, mengapa enggak ikut bergabung bersama kami?" kata Ketua Bappilu Gerindra.

Sementara itu, Dasco tidak mempermasalahkan soal ucapan kader partainya, Fadli Zon yang menyinggung PKS dan Gerindra Bersatu.  Dia menjelaskan maksud dari Fadli Zon itu tidak secara khusus untuk PKS, tetapi juga untuk parpol lain.

Halaman Selanjutnya
img_title