Imbauan Prabowo Subianto: Jaga Kerukunan dan Kemanan

Menhan Prabowo Subianto di Koramil Turen 0818/14, Turen, Kabupaten Malang, Jatim
Menhan Prabowo Subianto di Koramil Turen 0818/14, Turen, Kabupaten Malang, Jatim
Sumber :
  • ANTARA/Vicki Febrianto

VIVA Politik – Masyarakat diminta untuk tetap terus menjaga kerukunan antar sesama. Juga menciptakan keamanan diantara mereka. Itu yang diimbau Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk bisa menjaga kerukunan dan keamanan antarwarga.

Prabowo, di Kabupaten Malang, Kamis mengatakan bahwa dalam upaya untuk menjaga kerukunan dan keamanan di tengah masyarakat, perlu ada kerja sama yang baik antarwarga, TNI, Polri, pemerintah desa termasuk dengan pemerintah daerah.

"Bapak ibu sekalian, kita harus selalu rukun dan harus bekerja sama dengan baik antar warga. Kemudian dengan pimpinan desa, TNI, Polri termasuk pemerintah daerah," kata Prabowo, dikutip dari Antara.

Prabowo menjelaskan, dampak pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona juga masih dirasakan. Namun, pemerintah Indonesia mampu menangani pandemi tersebut dengan baik, seiring dengan menurunnya kasus konfirmasi positif COVID-19.

Menurutnya, selain dampak pandemi COVID-19, juga ada dampak dari perang antara Ukraina dengan Rusia yang dirasakan masyarakat Indonesia. Hal tersebut diakuinya memang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

"Sekarang ekonomi sedang susah di seluruh dunia, karena dampak COVID-19 dan perang Ukraina dengan Rusia. Mereka produsen minyak, gas, pupuk dan jagung, Dan dikarenakan perang itu, tentu harga-harganya naik," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title