ILC Bikin Lagi Polling Pilpres, Anies Menang Telak dari Ganjar

Hasil Polling ILC terkait Pilpres.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter ILC

VIVA Politik - Indonesia Lawyers Club (ILC) kembali membuat polling atau jajak pendapat melalui akun media sosial Twitter resminya, @YoutubeILC. Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitul 'poll' di Twitter.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Periode polling dilakukan selama satu hari sejak Senin,  19 Desember hingga Selasa, 20 Desember 2022. Dalam polling kali ini, ada empat tokoh kandidat capres yang dicantumkan ILC.

Empat tokoh kandidat itu adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Pengangguran RI Turun karena Ada Rekrutmen PPPK hingga Petugas KPPS Pemilu

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei

Photo :
  • ist

Dari hasil polling tersebut disampaikan Anies jadi pemenang dengan meraih 59 persen voters. Posisi kedua ada Ganjar dengan 18 persen. Lalu, Airlangga di urutan tiga meraih 15 persen voters. Adapun Prabowo nomor empat dengan 8 persen.

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

Selama satu hari polling, 56 ribu voters yang ikut berpartisipasi. Dalam polling itu disematkan pertanyaan 'Seandainya Pilpres diadakan saat ini, siapa pilihan Anda?'

Akun ILC juga me-mention akun Twitter pribadi empat kandidat capres yang dicantumkan dalam polling.

"HASIL AKHIR! 59% voters memilih @aniesbaswedan, 18% @ganjarpranowo, 15% @airlangga_hrt & 8% 
@prabowo | Polling dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 1 hari (Senin 19.00-Selasa 19.00WIB) TERIMAKASIH 56ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi
," tulis akun Twitter ILC yang dikutip VIVA, Kamis, 21 Desember 2022.

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Sebelumnya, ILC juga sempat membuat polling selama dua hari yang diumumkan pada 20 September 2022. Saat itu, hanya tiga nama yang disertakan yakni Anies, Ganjar, dan Prabowo. Tak ada nama Airlangga.

Di polling ILC itu, Anies juga unggul dengan meraih 77,3 persen vote. Kemudian, Ganjar dapat 14 persen dan Prabowo 9 persen.

"Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 2 hari (Sabtu 09.00 - Senin 09.00 WIB) TERIMAKASIH 56 ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi #PollingILC," tulis akun ILC dikutip pada Selasa, 20 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya