Soal Isu Resuffle Kabinet, Johnny G Plate: Nasdem Tidak Akan Keluar dari Kabinet

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • Dok. Humas Kominfo

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan Partai NasDem tidak akan pernah keluar dari Kabinet Indonesia Maju sampai Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada 2024. Sebab, komitmen NasDem adalah mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi sampai selesai dan sukses.

“Komitmen politik Partai NasDem sebagaimana yang disampaikan ketua umum akan terus mengawal sampai selesainya masa tugas jabatan Presiden. Sekali lagi, Partai NasDem sangat konsisten untuk memberikan dukungan melaksanakan pemerintahan sampai selesai dan sukses,” kata Johnny di Jakarta Selatan pada Minggu, 8 Januari 2023.

Selain itu, kata Johnny, Ketua Umum NasDem menyampaikan bahwa untuk periode 2024-2029 akan teguh menjaga konsistensi pembangunan nasional yang sudah dirintis oleh Kabinet Presiden Jokowi saat ini.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat HUT 11 Partai NasDem

Photo :
  • Youtube Nasdem

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

“Satu yang harus dicatat,
Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh
the winners never quit and the quitters never win. Nasdem itu the winner, Nasdem will never quit. Di dalam mengawal pembangunan nasional, nah kita tidak akan (keluar). Karena, keberhasilan kabinet begitu pentingnya bagi bangsa dan negara di situasi yang sulit,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Namun demikian, Johnny mengatakan partainya selalu siap apapun yang menjadi keputusan dari Presiden Jokowi termasuk reshuffle kabinet. Menurut dia, anggota kabinet itu konsekuensinya diangkat sebagaimana sering disampaikan adalah amanah dan kepercayaan.

“Maka, tentu selalu siap juga pada saat mengakhiri jabatan sesuai dengan amanah yang sudah dilaksanakan. Tapi yang harus selalu diingat ini bukan soal satu dua partai, ini soal kinerja kabinet yang dinilai oleh presiden,” jelas dia.
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024