Jokowi: Bu Megawati Tak Grasak-grusuk Kaya Lainnya Soal Capres 2024

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri di acara HUT PDIP ke-50.
Sumber :
  • YouTube PDIP

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak tergesa-gesa seperti partai lain dalam mengumumkan bakal calon Presiden 2024 dari partai berlambang banteng. Menurut dia, Megawati hati-hati betul dalam memilih dan menentukan pemimpin Indonesia.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

“Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusak-grusuk seperti yang lain-lainnya,” kata Jokowi saat peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Kemayoran pada Selasa, 10 Januari 2023.

Jokowi melihat mantan Presiden ke-5 RI ini tetap tenang meskipun didesak-desak dari pihak manapun, bahkan tidak goyang untuk mengumumkan bakal calon Presiden RI pada Pemilu Presiden 2024.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin hadir di HUT PDIP ke-50 di Kemayoran

Photo :
  • Youtube PDIP

“Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meski namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” ujarnya.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Oleh karena itu, Jokowi mengimbau seluruh kader PDI Perjuangan sabar saja menunggu keputusan yang akan diambil Megawati terkait calon Presiden Republik Indonesia pada 2024. Sebab, Megawati memang punya perhitungan yang kuat.

“Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat Ibu Ketua Umum, Ibu Hajjah Megawati,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya