Erick Thohir Disebut Jadi Simbol Pemimpin Masa Depan Bangsa

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

VIVA Politik – Kecemerlangan Erick Thohir memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Megara (BUMN) menjadi sebuah ceminan positif. Erick Thohir dinilai figur pemimpin masa depan pendorong kemajuan. 

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Demikian disampaikan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dia mengatakan Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk bangsa ke depan. Lantaran Erick Thohir terbukti mampu membawa banyak perubahan baik.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Dia menambahkan Indonesia ke depan memerlukan sosok pemimpin seperti Erick Thohir. Hal itu dikarenakan Erick Thohir terbukti banyak melahirkan inovasi yang menjadi solusi mengatasi persoalan di masyarakat. 

“Indonesia ke depan bukan hanya membutuhkan pemimpin yang pintar. Tapi pemimpin yang pintar dan berkarakter dan punya hati untuk rakyat,” ujar Bahlil.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Erick Thohir.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Terbukti di bawah komando Erick Thohir BUMN berhasil meraih kenaikan pendapatan yang signifikan dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun. Bahkan tercatat pada di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

Capaian tersebut, juga ditambah dengan sejumlah kebijakan di BUMN membuahkan banyak kebermanfaatan. Bahkan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Dalam bekerja secara total untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambung Bahlil. 

Salah satunya melalui melalui PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Berkat itu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional lewat program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Tercatat sampai akhir tahun 2022 lalu, PNM Mekaar telah menyalurkan pembiayaan kepada nasabah senilai Rp 51,6 triliun. Telah tersalurkan kepada 13 juta nasabah aktif perempuan prasejahtera melalui PNM Mekaar dan 193 ribu nasabah melalui ULaMM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya