IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Dirut IDsurvey Arisudono.
Sumber :
  • Dokumentasi IDSurvey.

Jakarta – Kondisi ekonomi dunia yang belum stabil atau masih bergejolak menjadi perhatian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey menyatakan BUMN perlu bersikap adaptif dengan kondisi ini.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Direktur Utama BKI Arisudono Soerono mengatakan, pihaknya bakal meningkatkan kinerja di tengah gejolak ekonomi dunia yang belum stabil. Hal itu disampaikannya dalam halal bihalal bersama seluruh karyawan dan manajemen IDSurvey.

"Sikap adaptif dalam menghadapi persaingan bisnis dengan berinovasi dan antusias dalam menggerakkan atau menghadapi perubahan sangat dibutuhkan dalam menghadapi era vuca. Vuca ialah volatility, uncertainity, complexity, dan ambiguity," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 April 2024.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono

Photo :
  • Dok. IDSurvey

Selain itu, inovasi dari generasi milenial agar bisa berkompetitif dengan perusahaan lainnya juga diperlukan.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

"Selaras dengan semangat Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendorong tumbuhnya budaya inovasi dari generasi milenial, BKI terus pacu ide-ide kreatif dan segar dari para pegawainya," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris BKI, Direktur Utama dan Jajaran Direksi BKI, Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris Sucofindo, Direktur Utama dan Jajaran Direksi Sucofindo, Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris Surveyor Indonesia dan Direktur Utama dan Jajaran Direksi Surveyor Indonesia.  

Ari melanjutkan, acara ini semakin mengeratkan kinerja perusahaan. serta menjalin silahturahmi dengan baik. 

"Sebagaimana manusia pada kodratnya membuat kesalahan secara sengaja maupun tidak disengaja, acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan meminta maaf. Dengan rangkaian acara ini diharapkan silahturami antar karyawan dan manajemen dapat terjaga. Serta, One Family One Purpose di lingkungan IDSurvey dapat terwujud di tiap Insan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya