Temui Prabowo Klarifikasi Isu Loncat ke PPP, Begini Prediksi Nasib Sandiaga di Gerindra

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto bertemu
Sumber :
  • Istimewa/Sadat

VIVA Politik - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sudah menemui Ketua Umum Prabowo Subianto untuk klarifikasi isu bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pertemuan Sandiaga dengan Prabowo sudah dibenarkan petinggi Gerindra.

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menganalisa langkah Sandiaga yang menemui Prabowo itu ingin menepis rumor kepindahannya ke PPP. Ia menduga mungkin sudah tak ada masalah antara Prabowo dengan Sandiaga usai pertemuan tersebut.

"Pertemuan yang diinisiasi Sandiaga itu tampaknya ingin mengklarifikasi rumor kepindahannya ke PPP. Tampaknya sudah tak ada masalah di antara dua elite Gerindra itu usai pertemuan tersebut," kata Jamiluddin, dalam keterangannya, Jumat, 13 Januari 2023.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Dia mengamati munculnya rumor Sandiaga ke PPP bisa juga mungkin dihembuskan segelintir orang di Gerindra yang tidak menyukai eks Wagub DKI tersebut. "Kedekatan Sandi dengan PPP dijadikan bola liar untuk menyudutkan Sandi," jelas Jamiluddin.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Bagi dia, sosok Sandiaga bukanlah tipe politisi haus kekuasaan yang rela pindah demi nyapres. Ia menilai Sandiaga bukan tike politikus kutu loncat.

"Ia bukan tipe politisi kutu loncat. Ia juga bukan politisi pragmatis yang transaksional hanya karena diiming jabatan," tuturnya.

Pun, jika benar Sandiaga pindah parpol maka ia menganalisa pemicunya ada faktor lain. Kata dia, bisa jadi ada penyebab lain yang membuatnya tak lagi betah di Gerindra.

"Ia hanya berpeluang pindah dari Gerindra bila idealismenya sudah tak mungkin lagi dapat diwujudkan di partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut," ujarnya.

Prabowo dan Sandiaga Uno di acara pelantikan Presiden dan Wapres

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah bertemu dengan Prabowo. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, Sandiaga temui Prabowo untuk klarifikasi isu dirinya akan bergabung dengan PPP.  

Dia mengatakan, hubungan antara Sandiaga dan Prabowo dipastikan baik-baik saja. "Setahu saya sudah ketemu. Ya pokoknya keduanya saling bertabayun, mengonfirmasi, menjelaskan dan insya Allah semuanya baik baik saja," tutur Muzani di gedung DPR, Senayan, Rabu, 11 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya