Kabar Ridwan Kamil Masuk Golkar, Nurul Arifin: Tunggu Legal Formal

Waketum Golkar Nurul Arifin dalam Diskusi VIVA The Interview Coffee Session.
Sumber :
  • YouTube VIVA

VIVA Politik – Partai Golkar sempat mengatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), telah menjadi anggota Partai berlogo kuning itu melalui Kosgoro 1957. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan masih akan menunggu legal formal bergabungnya RK menjadi anggota Partai pohon beringin tersebut. 

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Hal itu diungkap Nurul usai menghadiri acara VIVA The Interview Coffee Session' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 14 Januari 2023

"Ya pernyataan Dave itu masuk akal, ya kan? Karena Kosgoro itu ormas pendiri Partai Golkar, jadi kalau sudah masuk ormasnya, seharusnya otomatis dia udah menjadi masuk ke Partai Golkar. cuma secara legal formalnya belum, kita masih menunggu, gitu. kita menunggu lah," ujar Nurul.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Nurul menambahkan tak ada kendala yang dirasakan soal kabar masuknya Ridwan Kamil ke partai Golkar. Pihak Nurul akan merasa senang dan membuka pintu jika Ridwan Kamil betul bergabung dengan Golkar.

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

"Nanti saya tanyakan dulu ke Pak Ridwan Kamil (tantangannya). Kalo kami sih welcome banget dan menunggu sekali," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PPK Kosgoro 1957) Dave Laksono mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK sudah jadi kader Partai Golka. Dave menyebutkan RK gabung ke Golkar melalui Kosgoro.

“Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro. Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia (Ridwan Kamil) sudah di keluarga besar Golkar,” kata Dave di Jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Ridwan Kamil

Photo :

Dave menambahkan, RK nanti akan diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia tak menyebut waktu pengumuman tersebut akan dilaksanakan.

“Sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Pak Ketua Umum,” jelas Ketua DPP Golkar tersebut.

Pun, dia mengaku belum bisa menjawab soal posisi RK di Golkar. Apalagi, jelang Pemilu 2024 mendatang. Menurut dia, soal RK termasuk kans jadi capres atau cawapres akan ditentukan Airlangga Hartarto.

“Itu kembali ke Pak Airlangga (terkait capres maupun cawapres), biar beliau yang mengumumkan,” lanjut Dave.

Lebih lanjut, dengan bergabungnya RK ke Golkar, Dave berharap bisa berikan sumbangsih yang besar bagi partai berlogo pohon beringin tersebut.

“Pastinya dong, pastinya beliau salah satu kader terbaik. Kita harap beliau beri sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar,” jelas Anggota Komisi I DPR tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya