Ridwan Kamil Gabung Golkar, Ijeck: Energi Positif Baru

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung ke Partai Golkar. Langkah politik Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil dinilai positif menambah energi baru bagi Partai Golkar menuju Pemilu 2024.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck menyampaikan Kang Emil, punya kekuatan di Jawa Barat.

"Bagus dan positif bagi Partai Golkar, kita tahu Ridwan Kamil jabatannya Gubernur. Apalagi, provinsi Jawa Barat banyak jumlah penduduknya," kata Ijeck, Kamis, 19 Januari 2023.

Pengangguran RI Turun karena Ada Rekrutmen PPPK hingga Petugas KPPS Pemilu

Dia mengatakan dengan sosok Kang Emil sebagai kepala daerah di Jawa Barat ini akan mendongkrak perolehan suara Golkar di Jawa Barat. Selain itu, berpotensi positif menuju Pemilu 2024.

"Paling tidak, bisa membantu dan menambah suara partai nantinya. Energi tambahan bagi Golkar. Ini hal yang sangat baik, menurut saya dengan bergabungnya kang Ridwan Kamil," jelas Ijeck.

Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

Ijeck mengklaim pilihan Kang Emil gabung ke Golkar diyakini sudah tepat dan bagus. Sebab, bisa membantu Kang Emil mencapai target politiknya ke depan bersama Golkar.

Selain itu, sisi positifnya untuk Golkar yakni bisa mengerek popularitas partai berlogo Pohon Beringin tersebut.

"Begitu juga sebaliknya, Partai Golkar, membutuhkan kader baru, terutama orang popularitas, berbuat di masyarakat. Ini juga menjadi simpatik masyarakat kepada partai Golkar. Menambahkan suara (dan raih kemenangan Pemilu) tahun 2024," tutur Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Pun, ia merasa yakin dengan gabungnya Kang Emil, akan membuat kepala daerah lain di tanah air ini bisa mengikuti jejak yang dilakukan Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Energi baru, energi tambahan. Bisa saja kang Ridwan Kamil, mempunyai keyakinan bergabung ke Partai Golkar, kita melihat ini, (Kepala daerah lainnya) menjadi keyakinan juga dengan ikut bergabung ke Partai Golkar," sebut Ijeck.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ridwan Kamil resmi diperkenalkan sebagai kader Golkar pada Rabu, 18 Januari 2023. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang langsung mengumumkan kang Emil di kantor DPP Golkar.

"Karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar. Dan masuknya pak Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini ditandai dengan sudah diberikan KTA dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning," jelas Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya