Mazdjo: Kalau Ada ‘Tikus’ di BUMN Pasti Disikat Sama Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA Politik – Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menyebut, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan figur pemimpin muda paling potensial di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Hal ini berkaca dari berbagai terobosan yang dikeluarkan oleh Erick Thohir sejak menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN.

Penantian 25 Tahun Oxford United Promosi, Sempat 2 Kali Gagal di Playoff

“Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia, idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya. Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini,” ujar Yuari, Jumat 20 Januari 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN
Google Sambut Sukses Oxford United Promosi ke Divisi Championship

Ia menjelaskan, sejak menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir membawa banyak perubahan positif dalam lingkup kenegaraan maupun masyarakat. Dalam lingkup negara, ia berhasil menorehkan prestasi peningkatan laba, kontribusi kepada negara dan bahkan mengungkap berbagai kasus korupsi.

Di masa kepemimpinan Erick Thohir, laba Kementerian BUMN tercatat terus meningkat setiap tahun. Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021. Bahkan berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba telah tercatat sebesar Rp 155 triliun dan diperdiksi menyentuh angka Rp 200 triliun. Bersamaan dengan itu, kontribusi kepada negara meningkat sebesar Rp 68 triliun dari tahun 2020 – triwulan III 2022.

Erick Thohir Sambut Gembira Sukses Oxford United Promosi

Selain itu, Erick Thohir berhasil membersihkan lingkungan Kementerian BUMN dari para koruptor. Ia berhasil mengungkap kasus Asabri, Jiwasraya, Krakatau Steel, PLN dan Garuda Indonesia. Pengungkapan ini adalah hasil kerja sama menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut bersama KPK, Kejaksaan Agung hingga BPKP.

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

“Sekarang itu kalau ada tikus-tikus di BUMN langsung disikat sama Pak Erick Thohir, ini luar biasa. Erick Thohir membawa masa keemasan bagi BUMN yang belum pernah diraih selama puluhan tahun,” ujar Yuari.

Di samping itu, Erick Thohir juga berhasil menghidupkan kembali ide besar peninggalan Presiden Soekarno yakni menghidupkan kembali Sarinah dan membangun kawasan wisata Sanur, Bali. Sarinah kini hidup kembali setelah 30 tahun hidup segan mati tak mau.

Sarinah disulap menjadi pusat perbelanjaan yang mayoritas merupakan produk-produk unggulan UMKM Indonesia. Sedangkan kawasan wisata Sanur dihidupkan kembali menjadi kawasan pariwisata kesehatan, hotel peninggalan Soekarno Bali Beach Hotel dibangun kembali menjadi Grand Inna Bali Beach oleh Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Kawasan Sanur juga akan dibangun rumah sakit bertaraf internasional yang bersanding dengan taman obat herbal khas masyarakat Bali oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

“Pak Erick Thohir ini mengembangkan ide besarnya Bung Karno, bisa dibilang juga beliau ini Soekarnois,” kata Yuari.

Dalam ranah kehidupan masyarakat, kerja nyata dan terobosan terbaru Erick Thohir berhasil menurunkan harga BBM non subsidi. Begitu juga dukungan untuk menggerakkan ekonomi masyrakat melalui berbagai program yang di antaranya ada KUR, Mekaar Makmur dan talenta wirausaha.

Maka dari itu, Yuari mengatakan Erick Thohir menjadi magnet dukungan dan harapan berbagai pihak di Indonesia untuk kepemimpinan selanjutnya.

“Karena itulah ia menjadi magnet dukungan dan harapan dari banyak pihak,” tutup Yuari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya