Ikuti Jejak Gus Dur Datangi Pesantren di Lombok, Cak Imin Bilang "Semoga Saya Bisa Jadi Presiden"

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat melakukan kunjungan kerja di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 31 Januari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Akhyar

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dikenal dengan pulau seribu masjid.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Cak Imin dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan termasuk melakukan ziarah makam dan napak tilas di makam TGH Lalu M Faesal di Pondok Pesantren Manhal Praya dan selanjutnya menghadiri ijtimak ulama nusantara se-Lombok di Pondok Pesantren Bagu, Lombok Tengah.

Selain itu juga, Cak Imin dijadwalkan melaksanakan kegiatan selawat satu Abad NU di Masjid Jamik Praya dan seminar kebangsaan di Universitas Mataram.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

"Almarhum Gus Dur sebelum jadi presiden dulu datang ke sini, semoga saya juga bisa menjadi presiden," kata Cak Imin di hadapan para kader PKB dan PCNU di Lombok Tengah, Selasa, 31 Januari 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ia mengatakan, dengan melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan ziarah makam tersebut diharapkan bisa memberikan keberkahan, karena banyak murid dari para ulama yang menjadi pemimpin maupun pendiri pondok pesantren.

"Ponpes ini telah banyak melahirkan para pemimpin yang bisa melanjutkan perjuangan NU untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya sangat percaya diri untuk melanjutkan perjuangan NU dan dirinya juga telah melakukan koalisi bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

Peringatan Haul ke-9 Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Solo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

"Semoga perjuangan ini bisa merubah semua Ponpes di Indonesia menjadi lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ketua NU Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan, dengan eksistensi partai politik diharapkan dapat memberikan perubahan lebih baik bagi bangsa Indonesia dan bisa mewujudkan harapan masyarakat.

Banyak alumni dari Ponpes Manhal Praya ini dan telah menyebar di 139 desa di Lombok Tengah dan mereka siap berjuang untuk kemajuan NU.

"Keberadaan Ponpes bertujuan untuk membangun dan melahirkan pejuang islam yang melahirkan pemimpin bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, pada hari yang sama, bakal calon presiden Anies Baswedan yang di usung Partai Nasdem juga melakukan kunjungan kerja di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, untuk bertemu dengan para relawan dan para tokoh di NTB. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya