Anies dan Gibran Janjian Bakal Bertemu di Jakarta, Ada Apa?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan eks Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan mengajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Jakarta. Pertemuan tersebut diagendakan setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu menemui para dalang di daerah sekitar Solo pada Rabu kemarin, 1 Februari 2023.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Gibran mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Anies melalui sambungan telepon pada Kamis pagi, 2 Februari 2023. Dalam pembicaraan itu, juga diagendakan pertemuan kembali antara dirinya dengan Anies yang akan digelar di Jakarta.

“Tadi pagi dari ajudan (Anies) yang menghubunginya dulu. Beliaunya tadi malah ngajaknya ke Jakarta. Ketemu di Jakarta. (Rencana kapan?) Nggak tahu,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis, 2 Februari 2023.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Selain mengajak bertemu, Gibran mengatakan dalam obrolannya via sambungan telepon itu juga membicarakan berbagai hal. Hanya saja putra sulung Presiden Jokowi itu memilih untuk merahasikan isi pembicaraannya dengan Anies pada Kamis pagi itu. “Rahasia,” tuturnya singkat.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Seperti diketahui, Anies Baswedan sempat melakukan pertemuan dengan puluhan dalang dan pelaku seni kesenian tradisional wayang kulit. Pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu digelar di Kebin Sari Timasan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Rabu, 1 Februari 2023. 

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Dalam kunjungannya itu, Anies pun sempat bertemu dengan Gibran dan berbincang.

“(Anies nggak mampir?) Ora usah (tidak usah) karena kemarin (Anies) pingin private. Beliau kan koyo (kayak) ketua dewan pembina di dalang sejak 2015. Beliau juga cerita terkait pertemuannnya dengan dalang kemarin,” ujar dia.

Adapun pertemuan Anies dan Gibran sempat terjadi di Solo pada pertengahan November 2022 lalu. Saat itu, kedua tokoh itu bertemu di Resto Andrawina Hotel Novotel Solo untuk sarapan pagi bersama. 

Selain bertemu Gibran, kehadiran Anies di Solo juga untuk menghadiri acara Haul Habib Ali bin Muhammad Ali bin Muhammad Al Habsyi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya