HUT Gerindra, Jokowi: Elektabilitas Prabowo Potensial Jadi Yang Teratas

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi menjadi yang tertinggi menjelang Pilpres 2024. Hal itu dikatakan Presiden Jokowi dalam video virtual dalam acara perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di DPP kantor Partai Gerindra, Senin, 6 Februari 2023.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Elektabilitas Pak Prabowo juga potensial menjadi yang tertinggi," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran channel YouTube Gerindra TV.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Selain itu, Kepala Negara juga memperediksi kalau partai politik (parpol) berlambang kepala burung garuda itu akan menjadi yang teratas dalam Pemilu 2024.

"Saya ucapkan HUT Partai Gerindra ke-15. Lalu selamat atas prestasi Partai Gerindra. Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas," kata Jokowi.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Jokowi pun tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan Partai Gerindra terhadap pemerintahannya selama ini.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan. Dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa. Mengendalikan COVID-19, melanjutkan reformasi struktural dan demokrasi, hilirisasi komoditas alam," ujarnya.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Jokowi dalam kesempatan sama juga mengajak Partai Gerindra untuk terus menggelorakan semangat menjaga persatuan dan kesatuan di republik ini.

"Saya juga mengajak Partai Gerindra untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Meningkatkan kegotongroyongan. Sekali lagi dirgahayu Partai Gerindra," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya