Prabowo Ketemu Khofifah, Elite PKB Sinis: Mau Berangkat Pakai Partai Apa?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama elite DPP PKB di Istana
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memunculkan spekulasi. Salah satunya dari elite PKB yang merupakan partner koalisi Gerindra.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menanggapi itu, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim tak ingin berspekulasi soal pertemuan Prabowo dengan Khofifah. Dia juga mengaku belum mengecek ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Nah, bab itu saya nggak ngerti. Belum ngecek juga ke ketum, tapi daripada spekulasi nggak jelas," kata Lukman, sapaan akrabnya kepada VIVA, Selasa malam, 14 Februari 2023.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Namun, ia menyindir jika pertemuan tersebut seandainyaarahnya untuk 2024, maka duet Prabowo dan Khofifah mau diusung kendaraan parpol apa selain Gerindra.

"Pertanyaannya harus dijawab dulu. Kalaupun Prabowo mau sama Khofifah, mau berangkat pakai partai apa?" ujar Lukman.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Menurut dia, PKB masih sama sikapnya mengusung Cak Imin sebagai bakal capres dari partai. Hal itu dipertegas dengan rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara memberikan mandat kepada eks Menaker itu maju sebagai capres 2024.

Dia bilang mestinya awal Ramadhan atau sebelum Ramadhan, urusan Gerindra dan PKB terkait capres-cawapres yang diusung sudah selesai.

"Kita sih tinggal tunggu saja. Tidak perlu spekulasi. awal Ramadhan harusnya sudah clear," tutur Lukman.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Khofifah di Gubeng, Surabaya, Jawa Timur pada Senin malam, 13 Februari 2023. Usai pertemuan itu, Prabowo melempar pujian untuk Khofifah yang juga Ketum Muslimat NU tersebut.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Photo :
  • Istimewa/Nur Faishal

Prabowo mengaku pertemuan itu hanya untuk silaturahmi. Dia juga bicara soal peluanganya berduet dengan Khofifah di 2024.

Menteri Pertahanan itu memuji Khofifah sebagai figur yang memiliki kemampuan di tingkat nasional. Bahkan, dia mengaku banyak belajar dari sosok Khofifah. 

"Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa. Saya banyak belajar dari beliau,” ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya