Jamuan Spesial Ini yang Disiapkan AHY untuk Ketum Nasdem Surya Paloh

Surya Paloh Temui Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Demokrat Jalan Proklamasi, Jakarta pada Rabu, 22 Februari 2023. Mereka berdua akan membahas sejumlah isu politik, salah satunya terkait deklarasi Koalisi Perubahan.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Tidak hanya berbicara mengenai politik. Namun sajian makan pun disiapkan oleh putrau sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu. Kepada wartawan, AHY mengaku telah menyiapkan hidangan spesial berupa kepala ikan untuk Surya Paloh. Kata AHY, kepala ikan merupakan makanan favorit dari Surya Paloh. 

"Yang jelas (disiapkan) makanan Indonesia. Ada spesial kepala ikan, saya juga suka. Tapi, saya dengar favorit Pak Surya Paloh juga," kata AHY kepada wartawan, Rabu, 22 Februari 2023.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Februari 2023. 

Surya Paloh bertandang ke markas Demokrat dengan didampingi sejumlah elite Partai Nasdem, yakni Waketum Ahmad Ali dan anggota Majelis Tinggi, Lestari Moerdijat. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Berdasarkan pantauan VIVA, Surya Paloh tiba di markas Demokrat sekitar pukul 10.55 WIB. Paloh nampak disambut dan dipayungi Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain AHY, kehadiran Surya Paloh juga disambut oleh sejumlah elite Partai Demokrat yakni Wakil Ketua Umum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Benny K Harman, Wakil Sekjen Renanda Bachtar, Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Andi Arief. 

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra, Putra mengatakan kedu tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini. Termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Herzaky juga mengabarkan, bahwa pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara AHY dan Surya Paloh.

Diketahui, Demokrat, Nasdem dan PKS sudah membentuk Koalisi Perubahan. Mereka sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya