Mampu Jaga Stabilitas, yang Buat Demokrat Sebut AHY Layak jadi Cawapres

Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindaon dan Ketum Demokrat, AHY
Sumber :
  • Instagram Jansen Sitindaon

VIVA Politik – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengklaim ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memiliki kemampuan untuk menjaga stabilitas nasional. Karena itu, Jansen menilai tepat jika Anies Baswedan memilih AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Soal nama cawapres masih kita serahkan kepada Anies selaku capres. Ya, tentu ada ukuran, dan selaku kader Demokrat, pasti berharap bahwa ketua umum saya jadi cawapres. Karena Mas AHY punya elektabilitas. Kalau Mas Anies bilang butuh cawapres yang bisa menjaga stabilitas, Mas AHY memiliki itu, karena dia punya partai," kata Jansen Sitindaon, di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Rabu, 23 Februari 2023.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Dok. Demokrat
Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Selain elektabilitas, lanjut Jansen, AHY dan Anies memiliki kedekatan yang baik. Bahkan terlihat dari kekompakan, dalih Jansen, keduanya bisa saling melengkapi nantinya.

"Dia ada chemistry. Termasuk kemarin dalam acara majelis taklim keduanya cocok," kata Jansen.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Pernyatan Jansen juga merespons pujian Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang menilai AHY cocok untuk mendampingi Anies. Kendati begitu, Paloh menyerahkan penuh kepada Anies.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Arief

Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Demokrat Andi Arief dikabarkan menderita sakit dan membutuhkan donor hati.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024