Strategi Relawan Perkuat Jaringan Demi Sandiaga Uno Maju ke Pilpres 2024

Sandiaga Uno saat hadir di HUT ke-15 Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/ Zendy Pradana

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi masih bergerilya mencari dukungan dan perkuat jaringan menuju Pilpres 2024. Teman Sandi kini menyambangi Medan untuk mensosialisasikan figur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Salah seorang anggota Teman Sandi, Fitrah menjelaskan kegiatan sosial di Medan dilakukan dengan melibatkan warga setempat pada Minggu, 26 Februari 2023. Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk dukungan terhadap Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut.

Menurut dia, dengan kegiatan di Medan, relawan Teman Sandi bisa memperluas jaringan. Selain itu, bisa perkuat dukungan agar eks Wakil Gubernur DKI bisa maju Pilpres 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kata Fitrah, kegiatan Teman Sandi di Medan dapat dukungan dari masyarakat setempat. Salah satu kegiatan itu dengan mengajak olahraga melalui jalan sehat.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Dia menyebut kegiatan jalan sehat tersebut berhasil diramaikan oleh ratusan orang peserta. 

"Tidak lupa para peserta jalan sehat tersebut juga mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno agar bisa maju ke Pilpres 2024," ujar Fitrah, dalam keterangannya, Minggu, 26 Februari 2023.

Selain itu, Teman Sandi juga sempat berkunjung ke Kecamatan Medan Polonia. Di lokasi tersebut, Teman Sandi sempat berikan bantuan kemanusiaan kepada ratusan warga setempat yang membutuhkan. 

Relawan Teman Sandi di Kota Medan.

Photo :
  • Istimewa

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Rahma menyampaikan terimakasihnya kepada Teman Sandi. Dia mengklaim siap mengawal Sandiaga menuju 2024.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Kami semua akan mengawal dan mendukung penuh pak Sandi untuk maju ke Pilpres 2024," tutur Rahma.

Nama Sandiaga Uno masuk dalam bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei. Untuk bursa cawapres, mantan Wagub DKI itu masuk di jajaran teratas bersaing dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya