Demokrat Sudah Beri Bukti pada Masa SBY Jadi Presiden, Kata AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpidato di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai usai melantik pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulawesi Tengah di Kota Palu, Senin, 27 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Moh Ridwan

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh kader partai di Provinsi Sulawesi Tengah menyukseskan Pemilu 2024 dengan saling menguatkan solidaritas internal.
 
"Pada kontestasi pemilu kita harus ikut ambil bagian di dalamnya," kata AHY pada pidato politiknya dalam acara Pelantikan Pengurus DPC Demokrat se-Sulteng di Palu, Senin.
 
Menurut dia, agenda nasional lima tahunan melalui pesta demokrasi adalah langkah perubahan untuk menentukan nasib bangsa ke depan sehingga pengurus di tingkat pusat, daerah hingga simpatisan saling bergandengan tangan dan menjaga solidaritas untuk menyukseskan perhelatan pemilu.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di hadapan sejumlah jurnalis terkait koalisi untuk pemilu 2024 usai pelantikan pengurus Demokrat se-Sulawesi Tengah di Kota Palu, Senin, 27 Februari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Moh Ridwan

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging
 
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi
Ia mengemukakan partai yang dipimpinnya sudah pernah memberikan bukti pada masa kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama sepuluh tahun.

 
"Hasil pemilu adalah produk rakyat, maka kebijakan-kebijakan yang diterapkan pemimpin harus prorakyat di mana tugas pemerintah meningkatkan perekonomian rakyat, mengentaskan kemiskinan hingga menciptakan lapangan kerja guna menekan angka pengangguran terbuka," katanya.
 
Pada kesempatan itu, katanya, keikutsertaan partainya dalam kontestasi politik tidak lain untuk membawa perubahan sehingga ia mengajak seluruh kader maupun simpatisan bergerak bersama berjuang memajukan kesejahteraan umum.
 
"Saya berharap pengurus Demokrat di Sulteng bisa mengangkat elektabilitas partai sekaligus bisa memenangkan kontestasi," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kedua kiri)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

 
Ia berharap pada perhelatan akbar tahun depan partainya bisa mengambil peran penting dalam koalisi perubahan untuk mengusung perubahan dan perbaikan menuju Indonesia yang lebih baik ke depan.
 
"Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu, maka kita harus mampu bersaing dengan kontestan lain guna membangun negeri," kata AHY. (ant)
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024