Ada Piagam Deklarasi, Koalisi Perubahan Tidak Goyah: Deklarasi Tunggu Momentum

Anies Baswedan berkumpul dengan Elite Partai Koalisi Perubahan di DPP Demokrat
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Partai Demokrat menegaskan, Koalisi Perubahan yang digagas bersama-sama dengan Partai Nasdem dan PKS, tidak goyah. Waktu deklarasi hanya strategi, dan tinggal menunggu waktu saja.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan itu. Termasuk terkait dengan pertemuan antara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ke depan, silaturahmi dan komunikasi seperti ini akan terus terjadi. Tidak ada hubungannya dan tidak akan mempengaruhi soliditas Koalisi Perubahan," jelas Herzaky, Senin 6 Maret 2023. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dia memastikan, bahwa Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024, tinggal menunggu momentum yang tepat saja untuk secara resmi mendeklarasikan diri.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Koalisi Perubahan terus bergerak maju. Sudah ada piagam deklarasi. Waktu deklarasi, menunggu momentum yang pas dan bagian dari strategi,” jelasnya.

Herzaky juga menyoroti pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu kemarin. Herzaky memuji sikap Surya Paloh yang mendatangi Prabowo, bersilaturahmi sebagai upaya membangun kembali budaya berkolaborasi antar kekuatan bangsa.  

“Meskipun berbeda pandangan dalam cara membangun bangsa ini ke depannya, berbeda pilihan koalisi dan capres, tetapi tetap jalin komunikasi dan silaturahmi. Apalagi sesama parpol di parlemen,” kata Herzaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya