Nisfu Syaban di Tebet, Elite PKS: Mudah-mudahan Kita Diberikan Kemenangan untuk DKI

Ketua Bidang Pembinaan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS Ali Akhmadi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Masyarakat muslim di Tanah Air ikut memperingati Nisfu Syaban yang jadi salah satu amalan sunah di pertengahan bulan Syaban atau malam tanggal 15 Syaban. Elite partai politik atau parpol pun memperingati malam Nisfu Syaban.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Salah satunya dilakukan Ketua Bidang Pembinaan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS Ali Akhmadi. Ali mengaku merasa terhormat bagi PKS bisa bekerjasama di masjid Al-Barokah As-Syafi'iyyah dalam peringatan malam Nisfu Syaban. 

Dia mengatakan demikian saat beri ceramah dalam kegiatan Malam Nisfu Syaban 1444 H/2023 M yang diselenggarakan BPU DPW PKS DKI Jakarta di Masjid Al-Barokah Asy-Syafi'iyyah, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, kemarin.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

“Dengan segala kerendahan hati, terima kasih atas kerjasama dalam kegiatan ini, penuh rasa bangga dan terhormat menjadi bagian keluarga besar di Perguruan As-Syafi’iyah ini,” kata Ali, dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2023.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Dia menyampaikan kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama DPW PKS DKI Jakarta dan Lembaga Pendidikan serta Pondok As-Syafi'iyyah. Menurut dia, selain mempersiapkan jamaah menuju bulan suci Ramadhan juga sebagai sarana mempererat kerjasama antara PKS dan As-Syafi'iyyah sebagai elemen masyarakat berbasis dakwah Islam. 

Ali berharap agar masyarakat muslim bisa makin meningkatkan solidaritas persatuan dan kesatuan.

"Hadirin yang dimuliakan Allah Swt, semoga kita senantiasa diberikan kekompakan dan kekuatan, serta terus menebarkan kasih sayang," ujarnya.

Ketua Bidang Pembinaan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS Ali Akhmadi

Photo :
  • Istimewa

Pun, dia mengatakan PKS jangan jauh-jauh dari As-Syafi'iyyah agar bisa memberikan kemenangan di DKI pada Pemilu 2024. "Jangan jauh-jauh dari As-Syafi'iyyah, mudah-mudahan kita diberikan kemenangan untuk DKI," tuturnya.

Kegiatan malam Nisfu Syaban tersebut disiarkan melalui live streaming di kanal YouTube PKSTV. Acara itu dipandu Pengasuh Lembaga Pendidikan dan Pondok As-Syafi'iyyah KH. Alwi Rasyid Abdullah Syafi'ie dan dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS DKI Jakarta KH. Muhammad Thamrin. 

Selain itu, hadir juga sejumlah elite PKS seperti Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Ustadz Almansyur Hidayatullah dan jajaran pengurus BPU DPW dan DPP PKS.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya