Zainudin Amali Antar Surat Pengunduran Diri Sebagai Menpora ke Mensesneg, Senin Ketemu Jokowi

Manpora Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA Politik – Politisi Partai Golkar, Zainudin Amali telah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Maret 2023.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

“Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora,” kata Amali di Kementerian Sekretariat Negara.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Menurut dia, kedatangannya ke Kementerian Sekretariat Negara dalam hal penyampaian surat. Tentu, ia mengaku bakal menghadap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, ia bertemu Presiden Jokowi pekan depan.

“Memang saya harus bertemu Bapak Presiden. Cuma karena sekarang beliau tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin bertemu dengan beliau,” ujarnya.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Jadi, Amali saat ini tinggal menunggu bagaimana keputusan dari Presiden Jokowi atas permohonan pengunduran dirinya sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

“Jadi temen-temen kan menanyakan kapan nganter suratnya. Hari ini tanggal 9, Kamis, saya serahkan. Beliau sudah terima surat saya dan beliau akan sampaikan ke Bapak Presiden. Insya Allah, saya dijadwalkan akan bertemu Bapak Presiden pada hari Senin. Tinggal tunggu aja. Kan keputusannya ada di Bapak Presiden,” ucapnya.

Sementara, Amali menegaskan tidak berat untuk meninggalkan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga yang akan habis masa jabatannya pada 2024. “Ndaklah. Karena kan saya sudah punya komitmen untuk mengawal Inpres Nomor 3 Tahun 2019 itu. Kan masih ketemu juga,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya