Gerindra Persilakan Sandiaga Uno ke PPP: Monggo, Karpet Merah untuk Keluar

Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno Hadiri Sekber Gerindra-PKB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Elite Partai Gerindra mempersilahkan jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mau pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga akan diberi karpet merah jika loncat ke PPP.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengklaim partainya tak akan menghalang-halangi keinginan dan syahwat politik setiap orang.

“Ya, silakan aja. Siapapun yang keluar kami nggak akan pernah halang-halangi. Monggo, silakan, karpet merah untuk keluar,” kata Habiburrokhman, Jumat, 17 Maret 2023.

Pengangguran RI Turun karena Ada Rekrutmen PPPK hingga Petugas KPPS Pemilu

Habiburokhman

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, Sandiaga Uno sejatinya sudah matang dalam menentukan arah politiknya. Dia bilang, tak perlu pusing dan izin ke Gerindra jika ingin pindah ke partai berlambang Kabah itu. Kata dia, pilihan parpol merupakan hak konstitusional masing-masing.

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

“Pak Sandi sudah dewasa, pilihan parpol hak konstitusional masing-masing. Hak beliau, jadi nggak bikin rumit harus izin-izin. Orang itu hak beliau,” tuturnya.

Isu Sandiaga Uno pindah ke PPP jelang Pilpres 2024 masih mencuat. Sandiaga beberapa kali hadir dalam acara internal PPP. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga terlihat akrab bersama dengan elite PPP. 

Dari suara petinggi PPP terang-terangan ingin eks Wakil Gubernur DKI itu bisa gabung ke partai berlambang kabah tersebut.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Mardiono masih berharap bahwa pihaknya menginginkan Sandiaga Uno dapat hijrah dari Gerindra dengan bergabung bersama PPP.

"Ya kami tentu berharap Pak Sandi bergabung lah dengan PPP termasuk nanti untuk bagaimana menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang ini," kata Mardiono di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin, 13 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya