Soal Isu Sandiaga Gabung PPP, Arsul Sani: Ibarat Gadis Cantik, Kapan Saja Siap Dilamar

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani turut memberikan respons terkait beredarnya informasi bahwa Sandiaga Uno bakal gabung bersama PPP. Arsul pun mengibaratkan Sandiaga itu sebagai gadis cantik yang siap untuk dilamar.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Pak Sandi kan ibarat gadis cantik juga. Ketika ditanya kapan kalau dilamar itu mau? Atau menerima lamaran begitu kan. Nah, itu kan memang sesuatu yang kita kembalikan," ujar Arsul Sani saat bertemu di acara Refleksi Kebangsaan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Maret 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) saat hadir peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 7 Februari 2023.

Photo :
  • ANTARA
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kemudian, Arsul juga menjelaskan bahwa PPP pun saat ini tengah merekrut sejumlah tokoh. Diantaranya yakni pensiunan Polri, pensiunan TNI, hingga mantan birokrat sipil. Perekrutan tersebut, kata Arsul, dilakukan guna memperkuat daya gedor untuk partai PPP hingga persepektif baru.

Arsul juga menyinggung perihal etika politik yang mesti dilakukan oleh semua pihak, baik partai maupun perorangan yang bergelut di dunia politik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kalau pak Sandi jadi bergabung ke PPP ya insya Allah hubungan kami dengan Gerindra juga tetep baik. Yang paling penting saya kira ini semuanya harus dilakukan sesuai dengan etika politik yang memang seharusnya diikuti baik oleh partai politik maupun oleh siapapun orang per orangannya," kata dia.

Lantas, Arsul pun menegaskan bahwa akan membuka pintu lebar untuk Sandiaga Uno jika mau bergabung dengan PPP.

Sebelumnya, Elite Partai Gerindra mempersilahkan jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mau pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga akan diberi karpet merah jika loncat ke PPP.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengklaim partainya tak akan menghalang-halangi keinginan dan syahwat politik setiap orang.

“Ya, silakan aja. Siapapun yang keluar kami nggak akan pernah halang-halangi. Monggo, silakan, karpet merah untuk keluar,” kata Habiburrokhman, Jumat, 17 Maret 2023.

Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno Hadiri Sekber Gerindra-PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, Sandiaga Uno sejatinya sudah matang dalam menentukan arah politiknya. Dia bilang, tak perlu pusing dan izin ke Gerindra jika ingin pindah ke partai berlambang Kabah itu. Kata dia, pilihan parpol merupakan hak konstitusional masing-masing.

“Pak Sandi sudah dewasa, pilihan parpol hak konstitusional masing-masing. Hak beliau, jadi nggak bikin rumit harus izin-izin. Orang itu hak beliau,” tuturnya.

Isu Sandiaga Uno pindah ke PPP jelang Pilpres 2024 masih mencuat. Sandiaga beberapa kali hadir dalam acara internal PPP. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga terlihat akrab bersama dengan elite PPP. 

Dari suara petinggi PPP terang-terangan ingin eks Wakil Gubernur DKI itu bisa gabung ke partai berlambang kabah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya