Begini Reaksi Puan Saat Ditanya Soal Wacana Duet Ganjar-Prabowo

Puan Maharani saat menjawab pertanyaan wartawan di Klaten
Sumber :
  • tvOne/Agus Saptono

VIVA Politik – Beragam analisa terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden makin banyak bermunculan. Termasuk yang paling diunggulkan adalah duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto. Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani menanggapinya dengan santai.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Partai berlambang Banteng moncong putih itu meminta semua pihak untuk bersabar. Menurut Puan, keputusan terkait siapa sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDI Perjuangan menjadi kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ya kita tunggu nanti keputusan dari ketua umum. Sabar, sabar," ujar Puan singkat kepada wartawan usai meresmikan Gedung Grha Bung Karno di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 18 Maret 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ekspresi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai dipuji Jokowi.

Photo :
  • istimewa

Kehadiran Puan di Klaten ini didampingi pengurus DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Sementara itu, kehadiran Puan yang juga sebagai Ketua DPR RI ini mendapat penyambutan hangat dari masyarakat Klaten.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Dalam kesempatan itu, Puan juga menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Klaten.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo buka peluang wacana duet Prabowo-Ganjar usai keduanya mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kebumen, Jawa Tengah.

"Saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut Pak Prabowo dengan catatan Pak Prabowo calon presiden saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden," kata Hashim di Museum Joang 45, Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tim Media Prabowo

Menurut Hashim hal itu dikarenakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jauh lebih senior dibandingkan dengan Ganjar Pranowo.

"Pak Prabowo jauh lebih senior, lima belas tahun lebih tua, pengalamannya berbeda. Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan Pak Prabowo. Saya kira kami terbuka untuk itu, Pak Ganjar sebagai calon wakil presiden," ujarnya.

Laporan: Agus Saptono-tvOne dari Klaten, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya