SBY Minta Ibas Buktikan Diri Jadi Sekjen PD

Yudhoyono dan Edhie Baskoro tiba di Makassar
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan tidak mencampuri penyusunan kepengurusan Partai Demokrat 2010-2015. Terpilihnya Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga putra SBY sebagai Sekretaris Jenderal bukan atas titahnya.

"Saya tidak mencampuri secara teknis. Yang saya tata, utamanya adalah Dewan Pembina. Selebihnya ditangani oleh Ketua Umum," kata SBY dalam konferensi pers saat silaturahmi dengan wartawan Istana Cipanas, Jawa Barat, Jumat 18 Juni 2010.

SBY pun kemudian meminta Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro, untuk membuktikan diri atas keraguan yang muncul. "Edhie Baskoro yang akan menunjukkan kepada Partai Demokrat, kepada publik, tentang apa yang dilakukan. Kita tidak bisa men-judge," ucap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

SBY kemudian menceritakan, begitu banyak keraguan sewaktu dia dilantik menjadi Panglima Daerah Militer Sumatera Selatan. Namun keraguan itu dijawab dengan pembuktian kinerja.

"Saya waktu muda juga diragukan, apa bisa jadi Pangdam waktu ditugaskan ke Sumsel. Yang bisa jawab memang saya sendiri," tutur SBY. (umi)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024