Nasdem: Harusnya Ganjar Pranowo Bersyukur kepada Surya Paloh

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Willy Aditya
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Willy Aditya meminta agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh berkaitan dengan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden yang telah memberikan efek positif pada citra perpolitikannya di Indonesia.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Harusnya Ganjar Pranowo itu bersyukur kepada Surya Paloh. Karena apa? Karena dengan dideklarasikannya Anies Baswedan oleh SP dan Partai Nasdem, kartu Ganjar dibuka," ujar Willy di Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023.

Dengan Nasdem mendeklarasikan Anies, menurut dia, turut membuka 'kartu' atau peluang calon lainnya, Ganjar Pranowo, untuk melakukan pencapresan. Pasalnya, selama ini Ganjar terlihat dikucilkan oleh partainya sendiri.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Kalau tidak sebelumnya, ya, dihina-hina di partai sendiri. Lihat saja ini jejak digital yang tidak bisa dihapus, yang tidak bisa dihapus itu 'kan jejak digital," katanya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Willy menilai bahwa mendeklarasikan Anies turut menyelamatkan demokrasi Indonesia, juga untuk menghindari terjadinya kongkalikong.

"SP mematirkan diri di sana. Jadi, teman-teman semua, kadang-kadang kalau berbicara ganteng, AHY lebih ganteng daripada Anies Baswedan. Kalau bicara kaya, Prabowo lebih kaya daripada Anies Baswedan. Akan tetapi, yang untuk wis wayahe itu, tidak perlu ganteng, tidak perlu kaya, karena apa? Wis wayahe, Pak, ini it's time-nya Anies Baswedan," katanya.

Hasil survei PolMark Research Center (PRC) mencatat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas paling tinggi sebagai kandidat calon presiden (capres) pada tahun 2024 di 78 daerah pilihan (dapil).

Anies Baswedan di DPP Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Founder dan CEO PolMark Indonesia Eep Saefulloh Fatah mengungkapkan elektabilitas Ganjar mencapai 22,8 persen. Adapun posisi kedua ditempati oleh Menteri Pertahan Prabowo Subianto sekitar 17,4 persen dan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 13,9 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya