Partai Ummat: Jangan Lagi Ada Upaya Pencekalan Calon, Mari Berkompetisi Sehat

Amien Rais bersama Anies Baswedan saat Rakernas Partai Ummat.
Sumber :
  • Twitter Amien Rais Official @realAmienRais

VIVA Politik - Sekretaris Jenderal DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sadrudin, menyampaikan pesan agar para politisi nasional untuk mengedepankan hubungan baik menuju Pemilu 2024. Dia mengatakan perlu bersaing dengan cara bermartabat.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

"Mari kita bersaing dengan cara yang lebih bermartabat, tidak saling menjelekkan dan tidak saling menjegal," kata Ahmad Muhajir di Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

Dia mengingatkan politik adalah bagian sirkulasi elit kepemimpinan nasional. Maka itu, ia berharap ke depan praktik-praktik politisi bisa makin baik, maju, bermartabat dan modern. 

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

"Jangan lagi ada upaya-upaya pencekalan terhadap salah satu calon. Mari kita berkompetisi secara sehat," lanjut Ahmad Muhajir.

Sekjen DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sadrudin

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Pun, dia mengatakan prinsip demokrasi tak akan mampu dijaga jika kebencian atas salah satu calon masih dikedepankan. Ia mengajak semua pihak untuk mengakhiri persaingan-persaingan yang tak sehat seperti 5-10 tahun lalu.

Ahmad tak menampik politik adalah persaingan. Tapi, ia mengajak semua politisi bisa bersaing secara sehat, dan jernih. Ia menekankan semua politisi yang bersaing adalah bersaudara dan sesama anak bangsa.

"Tidak boleh ada perpecahan gara-gara perbedaan calon," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap untuk calon-calon legislatif, agar para kader Partai Ummat di seluruh Tanah Air bisa memanfaatkan momen ibadah puasa Ramadhan. Caranya dengan terus membangun simpul-simpul silaturahmi ke masyarakat bawah.

Dia bilang kader Partai Ummat perlu perkenalkan diri menyampaikan visi dan misi partai. Apalagi Partai Ummat saat ini sudah memasuki usia 2 tahun. 

"Walaupun masih sangat muda tetapi pengalaman insyaallah bisa membawa Partai Ummat lebih baik," tutur Ahmad .

Gejolak Harga

Ahmad Muhajir juga menyoroti gejolak harga barang kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan yang terus melonjak. Ia khawatir masyarakat ekonomi bawah akan terbebani dengan kondisi tersebut.

Ia mendesak pemerintah, terutama Menteri Perdagangan agar bisa menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri yang tinggal hitungan pekan.

"Upayakan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau, dengan stok yang cukup. Sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkesan," ujar Ahmad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya