Jaring Suara Pemilih, Relawan Ganjar Pranowo Dekati Masyarakat Perantau

Relawan Saga membuat program mudik gratis kepada masyarakat perantau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Tradisi mudik ke kampung halaman saat Lebaran Idul Fitri 2023 jadi perhatian relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga. Untuk mempromosikan figur Ganjar, relawan Saga membuat program Mudikers GP pada Sabtu, 8 April 2023.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Saga melaksanakan registrasi ulang kepada ribuan peserta Mudikers GP di Kota Bekasi, Cikarang, Kota Depok dan Kota Bandung. Dalam mudik gratis ini, ada rute pemberangkatan para pemudik mulai dari Sumatera (Palembang-Lampung), Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur. 

Ketua DPC Saga Depok Fery Wibowo menjelaskan pihaknya menggelar registrasi ulang Mudikers GP di Cimanggis untuk masyarakat perantau.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Dia bilang banyak peserta menyampaikan terima kasih kepada Saga karena mengadakan mudik gratis untuk para perantau. Menurut dia, hal itu disampaikan saat hari pertama registrasi dengan antusias warga sangat baik.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

"Banyak sekali peserta yang hadir untuk melaksanakan daftar ulang dan mereka berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan mudik gratis dari relawan Sahabat Ganjar," kata Fery, dalam keterangannya, Sabtu malam, 8 April 2023.

Fery mengatakan, tujuan utama pemudik dalam registrasi ulang di Depok kali ini didominasi rute Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk registrasi ulang ini, berlangsung pada Sabtu dan Minggu 8-9 April 2023 dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Menurut dia, banyak peserta agar kegiatan Mudikers GP ini bisa digelar secara rutin setiap tahun.

"Harapan warga bahwa mudik gratis ini bisa berlangsung dengan baik, lancar dan dapat dilaksanakan setiap tahun," tutur Fery.

Sebelumnya, pengurus Saga Jakarta juga melaksanakan registrasi ulang di kawasan Lapangan Masjid At-Tin Taman Mini pada Jumat 7 April 2023.

Ketua DPW Jakarta, Imron Rosyidi menyampaikan harapan agar seluruh peserta melaksanakan registrasi ulang ini bisa bertemu dengan keluarga tercinta. Pun, yang terpenting, menurutnya mereka diharapkan ikut serta mendukung Ganjar pada 2024 mendatang.

"Harapannya, para peserta yang mengikuti Mudikers GP ini yang paling utama adalah bertemu keluarga dan menceritakan terkait mudik gratis ini," ujar Imron.

Yatno, salah seorang warga perantau yang jadi peserta melakukan registrasi ulang Mudikers GP di Depok mengaku senang bisa pulang ke kampung halaman saat Idul Fitri.

Dia mengatakan Mudikers GP sangat membantu masyarakat perantau seperti dirinya.

"Ini sangat membantu kami warga yang ada di perantauan untuk bisa mudik mengingat harga tiket mudik lebaran itu mahal sekali," tutur Yatno yang mudik ke Gunung Kidul ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya